Ribuan Umat Islam Ikuti Taushiyah Ustadz Abdul Shomad

Sabtu, Februari 23rd 2019. | Kolom, Uncategorized |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Ribuan umat Islam mengikuti taushiyah Ustadz H Abdul Shomas Lc MA dalam rangka Milad (hari jadi) ke 24 Pondok Pesantren Modern Al Hasyimiyah di Kelurahan Padang Merbau, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Jumat malam (22/2), yang juga dihadiri Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan.

Al-Ustadz H Abdul Somad dalam taushiyahnya menyampaikan, betapa pentingnya peran ibu dalam membentuk generasi serta mendidik anak karena pendidkan anak dimulai dari keluarga khususnya ibu, peran ibu sangat berpengaruh untuk membentuk anak-anak menjadi pemimpin peminpin yang hebat, jujur, amanah dan selalu berada di jalan Allah Swt.

“Disini hadir Gubernur atau yang mewakili, ada walikota, kapolres, kajari, dandim, alim ulama, pemilik pondok pesantren dan banyak lagi orang-orang hebat lainnya, semuanya lahir dari rahim seorang ibu, tidak ada yang lahir dari tabung gas,” ujar Ustadz Abdul Shomad.

Kepada para pejabat yang berkuasa, da’i internasional itu juga berpesan agar mempergunakan kekuasaannya untuk menolong agama Allah Swt dan membangun pesantren-pesantren seperti yang dilakukan Alm H Hasyim MT (mantan Kadis Perhubungan Sumatera Utara) yang juga pendiri Yayasan Ponpes Al-Hasyimiyah pada tanggal 22 Pebruari 1994 lalu.

“Manfaatkan kekuasaan itu untuk membantu agama Allah Swt, dan jangan menyianyiakan kekuasaan yang telah diberikan karena suatu saat akan diminta pertanggungjawaban dihadapan Allah Swt,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Abdul Shomad juga berpesan kepada ribuan umat Islam yang hadir untuk gemar bersedekah karena dengan bersedekah justru akan mempermudah jalan rezeki yang diberikan Allah Swt. “Kepada kita semua yang hadir disini, bersedekahlah karena sedekah itulah yang nantinya akan menolong kita di akhirat,” pesannya.

Sebelumnya Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan bahwa pondok pesantren Al Hasyimiyah yang didirikan oleh Alm H Hasyim MT dan Almh Hj Jaleha Rangkuti merupakan salah satu asset umat Islam dan telah banyak melahirkan santri-santri yang berguna bagi agama dan bangsa.

“Tanpa kedua orang tua kita tersebut, takkan ada pesantren Al-Hasyimiyah ini, maka kita harus menghargainya sebagaimana cita-cita beliau yang ingin mengangkat derajat pendidikan umat Islam dan pengetahuan anak-anak untuk mempelajari agama Islam dengan sangat baik,” katanya.

“Sudah berpuluh angkatan yang ditamatkan oleh pesantren Al-Hasyimiyah ini dan sudah banyak yang menghiasi bumi persada ini untuk memberikan dakwahnya kepada umat ataupun masyarakat lainnnya, tentu hal ini menjadikan sebagai sebuah aset Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan kami memandang Al-Hasyimiyah adalah aset yang paling penting dan wajib kita dukung serta kita besarkan, karena untuk mendirikannya bukan pekerjaan mudah,” kata Umar Zunaidi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Ponpes Modern Al-Hasyimiyah H Habibi Mardika Putera mengucapkan selamat datang kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi maupun diluar Kota Tebing Tinggi yang hadir pada acara penutupan rangkaian Milad yang ke 24 pada malam hari itu.

“Kami akan terus berusaha menjadi lebih baik lagi, serta kedepan kami akan berusaha untuk mewujudkan kependidikan anak-anak yang mandiri dan lebih menjiwai kepada interpreneur, kami juga memohon do’a dari pada ibu/bapak semuanya agar kami bisa mewujudkannya,” katanya.

Turut hadir Kepala Biro Sosial dan Kesejahteraan Provsu M Yusuf mewakili Gubernur Sumatera Utara, Kombes R Dayan Daud mewakili Kapolda Sumut, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi SIK, Kajari Muhammad Novel, Dandim 0204/DS, Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi M Hazly Azhari Hasibuan, Ketua MUI Tebing Tinggi H Ahmad Dalil Harahap, para pimpinan pondok pesantren se Sumut dan segenap pengurus Yayasan Ponpes Modern Al-Hasyimiyah.

Acara diwarnai pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa yang diberikan langsung oleh Ketua Yayasan Ponpes Al-Hasyimiyah bersama dengan mewakili Gubernur Sumatera Utara dan Walikota Tebing Tinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Ribuan Umat Islam Ikuti Taushiyah Ustadz Abdul Shomad