Polisi Ciduk Agen Narkoba Jaringan Internasional di Medan, 6 Kg Sabu Disita

Jumat, Juli 1st 2016. | Sumut |
Kapolresta Medan menunjukkan kedua tersangka (Pakai Topeng red) dan Barang bukti  6 Kg sabu di Polresta Medan, Kamis (30/6/2016) sore

Kapolresta Medan menunjukkan kedua tersangka (Pakai Topeng red) dan Barang bukti 6 Kg sabu di Polresta Medan, Kamis (30/6/2016) sore

Medan | Tebingnews.com – Satuan Narkoba Porlesta Medan menangkap dua agen dan kurir narkoba jaringan Internasional di Medan, Sumatera Utara. Dalam penangkapan itu Polisi menyita barang bukti sebanyak 6 Kg sabu.

“Kedua tersangka tersebut berinisial IS (33) warga Aceh dan ML (41) warga Medan. Mereka ini agen dan kurir,” Sebut Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto yang didampingi Kasat Narkoba Polresta Medan Kompol Boy J Situmorang di Mapolresta Medan, Kamis (30/6/2016).

Dikatakan dia, penangkapan itu berawal saat Pihaknya mendapatkan informasi tentang adanya peredaran narkoba pada Sabtu (25/6) sore. Aparat Sat Narkoba kemudian langsung menuju ke lokasi yang dimaksud yakni di Jalan Sei Berantas, Medan.

“Kita melakukan ‘undercover buy’, membeli narkoba dari seseorang bernisial IS. Setelah itu, akhirnya kita langsung melakukan penangkapan. Dari tangan dia, kita menyita satu kilogram sabu,” Terangnya.

Setelah menangkap IS, Petugas melakukan pengembangan. IS mengaku, Sabu itu dia peroleh dari rekannya berinisial ML. Berdasarkan pengembangan, Aparat kemudian menangkap ML di Jalan Turi, Sei sekambing Medan dan dari tangannya disita 5 Kg sabu.

“Selanjutnya, kedua tersangka langsung dibawa ke Mapolresta Medan,” Kata Kombes Mardiaz.

Dalam pemeriksaan, diketahui kedua tersangka yang ditangkap ini ada indikasinya dengan tersangka RH, AM,AMD yang sebelumnya juga ditangkap polresta dengan menyita barang bukti 4,8 Kg sabu.

“Jadi, mereka ini jaringan Aceh-Malaysia. Sabu ini dibungkus dengan kemasan teh hijau dan sudah banyak beredar di Sumut,” terang Mardiaz yang mengaku akan bekerjasama dengan kepolisian Aceh untuk mengungkap bandar dan jaringan narkoba lainnya.

Saat ini, kedua tersangka sudah tahan di Mapolresta Medan. Polisi menjerat kedua tersangka dengan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,- (dtc)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Polisi Ciduk Agen Narkoba Jaringan Internasional di Medan, 6 Kg Sabu Disita