Persatuan Batak Islam Berencana Bangun Masjid Pulau Samosir

Senin, Juni 13th 2016. | Sumut |
Poto dok , saat Anggota PBI Sumut menggelar acara konsolidasi Safari Ramadan, Sabtu (11/6/2016),- (tribun Medan/ Dedy Kurniawan)

Poto dok , saat Anggota PBI Sumut menggelar acara konsolidasi Safari Ramadan, Sabtu (11/6/2016),- (tribun Medan/ Dedy Kurniawan)

Medan|Tebingnews.com – Dalam rangka Dakwah Persatuan Batak islam (PBI) Sumatera Utara masuk kedaerah Minoritas sekaligus spirit kepada warga muslim di Tanah Toba, Panitia Safari Ramadhan 1437 H PBI ini mencanangkan pembangunan sebuah masjid di tengah-tengah Pulau Samosir.

“Dalam Safari Ramadhan, PBI rencanya akan membangun masjid di tengah Pulau Samosir,” ungkap Ketua Panitia Safari Ramadhan PBI, H.Aripai Tambunan didampingi Sekretaris Panitia Dedi Afandi Hasibuan di acara buka puasa bersama DPP PBI dan DPW PBI Sumut, Minggu (12/6/2016).

Diharapkan, Aripai Tambunan, niat besar itu mudah-mudahan bisa segera terlaksana seiring dengan bakti sosial (baksos) PBI Sumut lainnya ke daerah tingkat dua. Seperti daerah pesisir Timur dan Barat seperti Phakpak Barat dan Humbahas.

“Daerah-daerah itu akan kita kunjungi dalam baksos di Ramadan tahun ini,” Ungkapnya,

Sedangkan Ketua DPW PBI Sumut H Baharudin Siagian menyambut positif ide yang dicanangkan itu. Menurut Baharudin, dengan sumbangsih anggota PBI dan para donatur lainnya, pembangunan masjid itu bakal terealisasi.

“Perlu juga kami sampaikan bahwa baksos PBI Sumut telah berjalan seperti berdakwah ke Kabupaten Samosir, memberi santunan ke anak yatim di Tanahkaro dan berlanjut membantu ke masjid di Balige,” paparnya.
Mentara itu, Ketua Umum DPP PBI Raidir Sigalingging SE mendukung penuh kegiatan yang dilakukan DPW PBI Sumut dalam mengembangkan organisasi ini di Tanah Batak.

“PBI akan turun ke daerah-daerah tingkat dua membawa sajadah atau buku bacaan yang sifatnya mencerdaskan dan menyejahterakan umat Islam di sana,” jelasnya,-

Sumber : tribunmedan

Print Friendly, PDF & Email

Related For Persatuan Batak Islam Berencana Bangun Masjid Pulau Samosir