Pemkab Asahan Ajukan 14 Ranperda Ke DPRD Guna dijadikan Perda

Kamis, Oktober 13th 2016. | Sumut |
Poto Ilustrasi,- (int)

Poto Ilustrasi,- (int)

Asahan | tebingnews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan mengajukan nota pengantar 14 rancangan peraturan daerah (Ranperda) kepada DPRD Asahan untuk dibahas dan disahkan menjadi Perda.

Penyampaian Ranperda itu dilakukan oleh Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc dalam rapat paripurna DPRD Asahan yang dipimpin oleh Wakil Ketua Dahrun Hutgaol di gedung dewan setempat, Kamis (13/10/2016).

Wakil Bupati berharap dalam pembahasan ranperda tersebut DPRD Asahan dapat memberikan masukan dan koreksi konstruktif sehingga peraturan daerah yang dihasilkan adalah peraturan yang berkualitas dan memenuhi kaedah hukum pembentukan Perda serta sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Tentunya Ranperda ini dibuat bertujuan bagi kepentingan masyarakat Asahan,” ungkap Surya.

Adapun Ranperda yang bakal dibahas antara lain tentang Retribusi, Retribusi perpanjngan izin memperkerjaan tenaga kerja asing, pembentukan organisasi dan tatakerja akademi keperawatan Pemkab Asahan, penetapan nama alun-alun kota Kisaran.

Ranperda tentang bangunan gedung, perubahan atas Perda tentang retribusi jasa usaha, penertiban ternak dalam daerah permukiman dan perkotaan di Asahan, perangat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, pembentukan perusahaan umum daerah Asahan mandiri, pengelolaan rumah susun sederhana sewa.

Kemudian ranperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah dan ranperda tentang penyertaan modal pemerintah daerah Kabupaten Asahan pada perusahaan daerah air minum Titra Silau Piasa Asahan,-

 

Sumber : antara

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Pemkab Asahan Ajukan 14 Ranperda Ke DPRD Guna dijadikan Perda