Mandi di sungai, Bocah Berusia 7 Tahun Temukan Ratusan Peluru Aktif

Minggu, September 18th 2016. | Sumut |

8182016144531Medan | Tebingnews.com – Seorang bocah berusia tujuh tahun bernama Yuga Pramana menemukan ratusan peluru aktif Kaliber 5,56 mm x 45 saat si anak sedang asyik mandi mandi disungai Deli Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatera Utara

“Bocah berusia tujuh tahun itu bernama Yuga Pramana. Dia merupakan warga Kelurahan Aur,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Kota AKP Martualesi, dalam keterangannya, Sabtu (17/9/2016).

Disebutkan, kejadian penemuan amunisi aktif itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB tadi. Saat itu, Yuga sedang bermain dan mandi di Sungai Deli sepulang dari sekolah. Saat sedang bermain, dia merasakan sesuatu dibawah kakinya saat menginjak dasar sungai.

“Karena penasaran, dia mengangkat barang tersebut yang ternyata sebuah bungkusan yang berisi ratusan peluru tajam aktif,” kata Kanit Reskrim.

Yuga tidak tahu bahwa itu peluru dan menganggap hal itu adalah mainan biasa. Kemudian dia langsung menghamburkan peluru-peluru tersebut dan diambil oleh teman-temannya.

Tak lama kemudian, salah seorang warga yang bernama Saipul Tanjung kemudian melihat sejumlah anak-anak sedang membawa peluru tersebut. Melihat hal tersebut, Saipul kemudian menyuruh anak-anak itu mengumpulkan peluru untuk disatukan.

“Setelah peluru terkumpul, seorang warga bernama Majid menghubungi pihak kepolisian dari Polsek Medan Kota,” ujar Martualesi.

Polisi yang tiba kemudian mengamankan peluru tersebut. Setelah dihitung, peluru tajam tersebut berjumlah 126. Peluru itu kemudian dibawa ke Polsek Medan Kota.

“Kita masih melakukan pemeriksaan terkait penemuan ratusan peluru tajam aktif tersebut. Kita juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kepemilikan peluru itu. Kepada masyarakat, diminta untuk menginformasikan terkait sisa peluru yang ada jika ditemukan,” tutup Martualesi.- (dtc)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Mandi di sungai, Bocah Berusia 7 Tahun Temukan Ratusan Peluru Aktif