Walikota Buka Musorkot 2018 KONI Tebing Tinggi

Selasa, Agustus 21st 2018. | Sport |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tebing Tinggi tahun 2018, Senin (20/8) di hotel Malibou Jalan Sudirman. Musorkot yang dihadiri Ketua KONI Sumut diwakili Ketua Bidang Organisasi M Syahrir itu diikuti 23 pengurus cabang (Pengcab) olahraga yang aktif di kota itu.

Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, orang-orang yang cinta olahraga sudah pasti cinta bangsa dan rela berkorban untuk negaranya Indonesia, karena dalam olahraga tidak ada istilah mengambil keuntungan melainkan semua dilakukan dengan keikhlasan untuk meraih prestasi yang bisa membawa harum bangsa dan daerahnya.

“Musorkot KONI ini sangatlah strategis karena dalam suasana sedang berlangsungnya event Asian Games, dimana saat ini para atlit-atlit Indonesia sedang berjuang membawa nama harum Indonesia, kita bersyukur di hari kedua pelaksanaannya, Indonesia telah meraih dua medali emas,” ujarnya.

Disampaikan Walikota, prestasi KONI Tebing Tinggi dibawah kepemimpinan H Muhammad Daniel Sultan sudah terbukti dan indikatornya adalah, Tebing Tinggi berhasil menaikkan posisi mulai peringkat 17 menjadi 7 dan saat ini berada di peringkat 4 Sumatera Utara. “Ini merupakan satu prestasi yang luar biasa, dan semua itu hanya bisa dilakukan lewat sebuah komitmen dan semangat tinggi untuk suatu pengabdian,” kata Umar.

Ketua KONI Kota Tebing Tinggi HM Daniel Sultan mengatakan, sejak tahun 2010 dirinya dipercaya sebagai Ketua Umum Koni Tebing Tinggi (dua priode kepengurusan), hasil yang sudah dicapai selama ini bukan karena dirinya melainkan berkat bantuan Allah Swt serta kerja keras seluruh pengurus Koni dan pengurus cabang olahraga serta para atlit yang ada.

“Allah telah bantu Koni Tebing Tinggi dengan memberikan Walikota yang cinta dan peduli dengan olahraga, pengurus koni dan pengurus pengcab serta atlit yang mau bekerja keras sehingga olahraga di Tebing Tinggi bisa sukses hingga saat ini, tentunya ini semua berkat bantuan Allah serta kerja keras kita bersama,” ucapnya.

Sementara Ketua Koni Sumut diwakili Ketua Bidang Organisasi Muhammad Syahrir menyampaikan bahwa Musorkot adalah amanah organisasi, diakuinya bahwa prestasi olahraga di kota Tebing Tinggi sangat signifikan, dari peringkat 17 mampu naik ke 7 dan ke kini peringkat 4 Sumatera Utara, “Ini adalah prestasi yang luar biasa,” katanya.

Namun yang dibutuhkan dari pengurus Koni adalah, pengabdian dan perjuangan untuk membina para atlit, “Meskipun Tebingtinggi kota kecil secara kuantitas, tapi kualitas yang dimiliki atlit-atlitnya sangat baik, dan hal ini bisa mengangkat nama baik kota ini ke daerah lain,” katanya,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Buka Musorkot 2018 KONI Tebing Tinggi