Wali Kota : Olahraga Harus Ada Latihan, Kompetisi dan Turnamen

Jumat, Desember 1st 2017. | Sport |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menegaskan bahwa Olahraga itu untuk mengejar prestasi, namun untuk bisa meraih itu harus ada Latihan, Kompetisi, Tournamen dan lawan tanding serta pembinaan yang baik, karena prestasi tidak bisa lahir seperti membalik telapak tangan.

Hal itu disampaikan Wali kota dalam arahannya dalam penutupan kompetisi kelompok umur bola voli yang dirangkai dengan pelantikan pengurus PBVSI Tebingtinggi 2017-2021, dilapangan Merdeka, jln Sutomo kota Tebingtinggi, Kamis (30/11/2017) sore.

Di ungkapkan Umar Zunaidi, dulu atlit Bola Voli Tebingtinggi dibilangan Sumatera Utara cukup diperhitungkan dan bahkan atlit selalu ada dalam Tim Voli Sumatera Utara, dan Dia mengharapkan kejayaan Atlit Voli kota Tebingtinggi dimasa lalu, bisa diulang kembali oleh atlit Voli sekarang ini.

“Saya berharap dengan kepengurusan PBVSI Tebingtinggi yang baru, prestasi tersebut dapat diangkat kembali. Mengapa prestasi bola voli Tebingtinggi menurun selama ini?, itu karena tidak ada pembinaan” tegasnya.

Dia juga meminta pengurus PBVSI yang baru dapat melakukan kerjasama dengan instansi manapun, termasuk camat dan lurah untuk kembali menggalakkan olah raga bola voli ini, dan tidak ada alasan tidak punya tempat untuk latihan.

“Olah Raga bola voli ini di Tebingtinggi seakan yang istimewa, tempat latihannya dimana-mana ada, Pemerintah Kota Tebingtinggi sendiri punya 2 lapangan Indor di GOR Marah Halim dan GOR Asber Nasution, dan lapangan terbuka ada dilapangan Merdeka” tegas Umar.

Pada kesempatan itu dia juga mengingatkan agar kota Tebingtinggi tidak usai sampai mengambil pemain dari luar hanya karena ingin mengejar prestasi, sebab itu kurang sportif. “Tapi kalukanlah pembinaan secara rutin dan teratur sesuaikan dengan standar pemain nasional dengan memilih pemain yang tingginya memenuhi, itu syarat mutlak pemain voli” sebut Wali Kota.

Sedangkan Abdullah, selaku Sekertaris PBVSI Propinsi sumatera Utara, usai melantik pengurus PBVSI Tebingtinggi, mengingatkan agar sesama pengurus menghilangkan sifat keegoan, tapi harus kompak dan bekerja bersama-sama dalam membangun prestasi atlit bola voli di Tebingtinggi.

“Masih banyak atlit bola voli Tebingtinggi yang bisa berprestasi jika pembinaannya dilakukan secara baik, saya percaya Bola Voli Tebingtinggi belum mati, masih punya nafas” ucapnya.

Selesai acara pelantikan, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan Final Bola Voli Kelompok Umur dibagian putra antara Minolta Vs Dobrak. Dalam pertandingan itu juara I diraih oleh Minolta 3-1. Sedangkan di kelompok putri pada pertandingan final yang berhadapan adalah Guntur melawan Bimantara, hasil akhirnya, kemenangan diraih Guntur dengan point 3-0.

Turut hadir dan menyaksikan kegiatan itu unsur FKPD yang mewakili Kapolres Tebingtinggi, Dandim 0204-DS dan Ketua Harian Koni Tebingtinggi Chaidir Candra, serta para mantan pemain voli Tebingtinggi.- (rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For Wali Kota : Olahraga Harus Ada Latihan, Kompetisi dan Turnamen