Umar Zunaidi Motivasi Pecatur Tebingtinggi

Rabu, Oktober 4th 2017. | Sport |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Menjadi pencatur Nasional yang memperoleh gelar Grandmaster itu sama sulitnya seperti menjadi Presiden Indonesia, karena pencatur yang memiliki gelar Grandmaster itu sama jumlahnya dengan presiden kita yaitu baru 7 orang.

Demikian disampaikan Walikota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri Pembukaan Turnamen catur terbuka piala Kajari Tebingtinggi III Tahun 2017, sekaligus pertandingan simultan yang diikuti lebih kurang  50 pecatur Tebingtinggi melawan pencatur Nasional Grandmaster Susanto Megaranto dari Jakarta. Acara di buka resmi oleh Kajari Kota Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung bertempat di Anjungan Sri Mersing, Rabu (4/10).

Umar Zunaidi menyatakan luar biasa karena kita mendapatkan kunjungan terhormat dari Grandmaster kita dalam pembukaan turnamen catur terbuka ini, Susanto Megaranto adalah kebanggaan Indonesia karena di Usia 12 Tahun sudah menjadi master Nasional dan usia 17 Tahun menjadi Grandmaster termuda se Asia dan itu merupakan karir yang cemerlang

” Ini harus menjadi motivasi bagi pencatur-pencatur yang ada di Indonesia khususnya Kota Tebing Tinggi, jadilah pecatur yang profesional yang dapat membanggakan Kota kita dan Negara kesatuan republik Indonesia yang kita cintai ini di Kanca Internasional “, harap Umar.

Selanjutnya ketua Percasi Provinsi Sumut yang dalam hal ini diwakili oleh Timur Panjaitan mengatakan momen ini merupakan kesempatan baik bagi kita terutama bagi pecatur-pecatur muda yang masih sangat segar untuk meniti karir dalam catur kedepannya.

Dan  dari sekian banyak Kabupaten / Kota Tebingtinggi termasuk memiliki banyak atlet binaan di bandingkan dengan Daerah lain, dan saya harap kedepannya kepada Walikota Tebingtinggi atlet-atlet ini jangan sampai dilepas dan teruslah dibina serta dilatih karena mereka dapat mengharumkan nama Kota Tebingtinggi, kata Panjaitan.

Usai membuka turnamen, H Fajar Rudi Manurung sekaligus Ketua penasehat catur se- Kota Tebingtinggi berharap kepada anak-anak didikan percasi Kota Tebingtinggi agar mengambil kesempatan ini sebaik-baiknya dalam turnamen catur terbuka dan jadikan pelajaran serta pahami masukan-masukan dan Ilmu yang telah diberikan oleh Grandmaster Susanto Megaranto karena ini kesempatan emas bagi adik-adik sekalian.

Open turnamen catur berlangsung dari Tanggal 05 – 07 Oktober 2017 di Gedung  Hj.Sawiyah yang diikuti  140 peserta dari 7 Provinsi  dan 15 Kabupaten Kota antara lain Jawa timur, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Aceh, Bali, Riau dan Sumatera Utara,(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Umar Zunaidi Motivasi Pecatur Tebingtinggi