Umar Zunaidi Hasibuan Kembali Pimpin Inkanas Sumut

Minggu, Oktober 22nd 2017. | Sport |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – H Umar Zunaidi Hasibuan kembali memimpin Pengda Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) Provinsi Sumatera Utara priode 2017-2021 dan secara resmi dilantik Ketua Umum PB Inkanas Indonesia, Jendral Purn Drs Badrodin Haiti, Sabtu (21/10), di Four Point Hotel Jalan Gatot Subroto Kota Medan.

Ketua Umum PB Inkanas Pusat, Jendral Purn Drs Badrodin Haiti mengatakan, kita harus menanamkan nilai nilai-nilai sportivitas kepada seluruh atlit Inkanas, ini bagian dari kontribusi kita, dengan olahraga bisa menjauhkan generasi ini terhindar dari kenakalan remaja dan menjauhi generasi kita dari bahaya narkoba.

Dikatakan bahwa, cabang olahraga Karate termasuk dalam agenda olimpiade walaupun masih eksebisi, ini peluang untuk mewujudkan bahwa tugas dewan guru untuk memilih atlit kita yang punya talented untuk menciptakan prestasi tingkat dunia. “Peluang itu sudah ada, tinggal kita memfaatkan peluang itu,” imbuh Badrodin Haiti.

Olahraga karate memerlukan kejelian, karena karate olahraga keras, karate melatih kecepatan, harapan kita Polda Sumatera Utara bisa membantu Inkanas Sumatera Utara. Bagaimana kita bisa mewujudkan wadah anak anak dalam pengembangan olahraga karate ini, katanya.

Pada kesempatan itu, Badrodin Haiti juga meminta sumbangsih dari Polda Sumatera Utara untuk pembuatan lahan Dojo, karena masih banyak lahan di Polda Sumatera Utara yang tidak terpakai dan bisa dimanfaatkan untuk sarana tempat latihan bersama atlit karate, dan nantinya bisa dimanfaatkan untuk menampung semua perguruan bela diri karate. “Dari situ, Poldasu punya nilai positif, begitu juga dengan Koni diharapkan bisa memberikan bantuan untuk perkembangan olahraga di Sumatera Utara,” jelasnya.

Sementara itu, Gubsu HT Erry Nuradi mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengucapkan selamat kepada Ketua Umum Inkanas Sumatera Utara yang juga Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan yang telah dikukuhkan oleh Ketua Umum PB Inkanas Jendral Purn Drs Badrodin Haiti, “Semoga kedepan, atlit Inkanas Sumatera Utara bisa melahirkan atlit yang profesional tingkat nasional dan internasional yang mengharumkan Provinsi Sumatera Utara,” harapnya.

Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, jumlah atlit karate Inkanas di Provinsi Sumatera Utara saat ini berjumlah 15 ribu orang, dan ini merupakan aset bangsa dan nasional, tekad kami untuk menjadi juara tingkat nasional dan berprestasi tingkat dunia, katanya.

Inkanas Sumut memiliki delapan cabang, diantaranya cabang di Tasbih, Kesdam, Alhamid, Politeknik USU dan paling istimewa adalah cabang Dojo Brimobdasu, “Cabang cabang tersebut tetap melakukan pelatihan setiap harinya, dan beberapa atlit Inkanas Sumatera Utara yang berprestasi di tingkat nasional dan internasional, seperti Muhammad Fahmi, Dwi Fadilah, Jintar Simanjuntak dan Tri Minarni,” jelas Umar.

Tampak hadir Ketua Koni Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Wakapoldasu dan Forkompinda Provinsi Sumatera Utara serta ratusan atlit dan pengurus karate Inkanas se Sumatera Utara. Selanjutnya Ketua Pengda Inkanas Sumatera Utara yang juga Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Ketua Pengcab Inkanas Kota Tebingtinggi, Drs Pardamean Siregar memakaikan ulos dan memberikan lukisan dari kulit telur kepada Ketua Umum PB Inkanas Pusat Jendral Purn Drs Badrodin Haiti,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Umar Zunaidi Hasibuan Kembali Pimpin Inkanas Sumut