Di Ikuti 800 Atlit, Walikota Buka Porkot II Tebingtinggi

Minggu, Juli 24th 2016. | Sport |
Walikota didampingi Kapolres AKBP Ceceu Cahyati, Pengurus Koni Sumut, Ketua Koni Tebingtinggi dan FKPD menekan trompet tanda dimulainya Porkot ke II,-

Walikota didampingi Kapolres AKBP Ceceu Cahyati, Pengurus Koni Sumut, Ketua Koni Tebingtinggi dan FKPD menekan trompet tanda dimulainya Porkot ke II,-

Tebingtinggi | tebingnews.com – Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM secara resmi membuka Pekan Oahraga Kota (Porkot) Tebingtinggi ke II tahun 2016 di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Minggu (24/7). Sebanyak 800 atlit dari Lima Kecamatan akan tertarung dalam 15 cabang olahraga yang dipertandingkan Porkot itu.

Pembukaan Porkot ke II Tahun 2016 sendiri diawali dengan pawai atlit dari Lima kecamatan Se kota tebingtinggi yang diikuti barisan marching band, ratusan pelajar dan serta atlit pembawa api obor.

kemudian Walikota yang didampingi Kapolres AKBP Ceceu Cahyati, Ketua Umum Koni HM. Daniel Sultan, Wakil Ketua II Koni Sumut Prof Agung Sumarno, Wakil Ketua III Drs Muhammad Syahril, Wakil Ketua DPRD M. Hazly Azhari Hasibuan, Kaden Brimob Detasemen B Tebingtinggi, Dan Ramil 13 Tebingtinggi dan unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah langsung menyulut obor Raksasa, dan menekan trompet tanda dimulainya Porkot II Tebingtinggi terhitung tanggal 24 Juli – 01 Agustus Juli 2016 itu.

Ketua Koni Sumatera Utara diwakili Wakil Ketua, Prof Drs Agung Sumarno mengatakan, dalam menggapai prestasi pada cabang olahraga tidak dihasilkan dalam satu hari, tetapi butuh jenjang waktu panjang dan dia berharap dalam Porkot II Kota Tebingtinggi akan lahir atlit-atlit baru.

“Kita berharap atlit berprestasi di kota ini akan menjadi atlit berprestasi hingga nasional, dari Tebingtinggi pada PON di Jabar berhasil mengirimkan 8 atlit, pada PON selanjutnya di Papua, Tebingtinggi harus bisa mengirim 20 orang atlitnya” tegas Agung Sumarno.

IMG_8873Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan, menjadi atlit bukan membuat kita menjadi miskin, tetapi menjadi atlit bisa mengangkat derajat ekonomi kita, atlit juga mendapat pension, Menurut Umar, bangsa dan bendera kita akan dihormati oleh negara lain ketika atlit bisa juara di tingkat internasional, itu menjadi kebanggaan kita, maka dengan berprestasi kita ikut membela negeri dan membesarkan negeri kita.

Umar juga berpesan kepada para atlit supaya jangan berlatih ketika ada ajang event olahraga saja, tapi berlatih terus untuk menjadi atlit yang berprestasi. Yang berhasil akan mendapat penghargaan, yang belum jangan berkecil hati, teruslah berlatih untuk terus bisa memupuk prestasi para atlit.

Mudah-mudahan Porkot ke II ini, Tebingtinggi bisa mencetak atlit dengan baik, junjung sportivitas tinggi dalam bertanding. Jika ingin menang, maka teruslah berlatih. Jangan pernah berhenti berlatih jika kamu (atlit) ingin juara” sebut Umar Zunaidi.

Ketua Umum Koni Tebingtinggi HM Daniel Sultan SE menjelaskan bahwa tim bekerja dengan baik, seluruh Pengcab dan Camat se Kota Tebingtinggi sangat mendukung penuh terselenggaranya Porkot ke II.

IMG_8897“Koni sangat apresiasi pada pembukaan Porkot ke II. Dalam event ini, lebih kurang sebanyak 800 atlit akan bertarung, kita berencana di tahun 2017 akan membuat Koni-Koni di tingkat kecamatan, semua olahraga di Tebingtinggi cukup mengeliat dan berjalan, ini berkat Pemerintah Kota dan Legislatif tetap mendukung olahraga di kota ini” Ujar Daniel.

Dikatakan Daniel Sutan, kedepan Koni Tebingtinggi akan ambil peringkat 3 besar se Sumut untuk prestasi olahraganya yang pada sebelumnya tahun 2015, berada di posisi 4 se Sumut dalam ajang Porwilsu.

“Atlit yang berprestasi nantinya akan dilatih di Unimed. Kota Tebingtinggi tahun ini membawa 8 atlit menuju Pon di Jawa Barat, kepada wasit dan juri dituntut bekerja dengan baik dan menjunjung semangat sportivitas yang tinggi” Harap dia.

Sebelumnya Ketua Panitia Porkot II Tahun 2016, Abunlak melaporkan, Porkot ke II ini di ikuti 800 atlit dari 5 Kecamatan sekota Tebingtinggi, Yakni Kecamatan bajenis,Rambutan,Pdang Hulu,Padang Hilir dan Tebingtinggi Kota.

Dijelaskan juga dalam Porkot ini akan mempertandingkan sebanyak 15 Cabang Olahraga, diantaranya sepak bola, atletik, tenis meja, bola voli, karate, pencak sikat, sepeda, catur, angkat besi, gulat, renang, sepak takraw, senam dan drumband,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Di Ikuti 800 Atlit, Walikota Buka Porkot II Tebingtinggi