355 Peserta Daftarkan Diri Ikuti Kejuaraan Karate Tebingtinggi Open

Kamis, November 23rd 2017. | Sport |

Umar Zunaidi Hasibuan (Walikota Tebingtinggi & Ketua Pengda Inkanas Sumut)

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Kejuaraan Karate Tebingtinggi Open IV Tajun 2017 memperebutkan Piala Wali Kota Tebingtinggi yang akan digelar pada 30 Nopember 2017 ini, disambut antusius para Karateka dari berbagai daerah. Sejak dibukanya pendaftaran pada 7 Nopember kemarin, tercatat, sudah ada 355 peserta mendaftarkan diri guna mengikuti kejuraan bergensi itu.

Ketua Panitia kegiatan, Azhar Effendi Lubis menyampaikan, dari 355 peserta yang telah mendaftarkan diri itu, dari Aceh ada 17 orang, Propinsi Riau 50 orang, kemudian selebihnya berasal dari 13 Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Disebutkan, Kejuaraan Karate Bergengsi Tingkat Nasional ini sendiri digelar mulai tanggal 30 November hingga 3 Desember 2017 mendatang di Gor Asber Nasution jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi, dengan memperebutkan Piala Wali Kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan yang juga merupakan Ketua Pengda Inkanas Propinsi Sumatera Utara.

“Bagi peserta dari propinsi Sumut yang ingin mengikuti kejuaraan ini, Pemko Tebingtinggi akan memfasilitasi penjemputan peserta di Bandara Kualanamu. Untuk itu, kami mengundang peserta dari seluruh provinsi di Indonesia untuk segera mendaftarkan diri,” ujar Azhar Efendi, di Tebingtinggi, kamks (23/11/2017).

Dalam kejuaraan tersebut nantinya ada beberapa kategori yang akan di pertandingkan, yakni pemula, kadet, junior, kata senior dan kumite senior. Dia juga menambahkan bahwa Kejuaraan Karate Tebingtinggi Open ini merupakan kalender tetap PB FORKI yang dilaksanakan setiap tahun.

“Karenanya Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan mengajak seluruh perguruan karateka di Sumatera Utara yang berada dibawah organisasi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) untuk mengikuti kejuaraan ini” sebut Azhar Efendi yang juga Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata kota Tebingtinggi tersebut.

Dia juga menjelaskan, bahwa pendaftaran ulang peserta akan dilakukan tanggal 29 November, kemudian timbang badan dan technical meeting 30 November, Sedangkan pelaksanaan kejuaran akan dimulai tanggal 1 – 3 Desember 2017.

“Bagi peserta yang ingin mendaftarkan diri bisa dilakukan lewat Email : disporattbidangppo@gmail.com dan pendidikan@tebingtinggikota.go.id atau via Pos Indonesia dialamatkan ke Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tebingtinggi Jalan Veteran No. 38 Tebingtinggi atau ke GOR Asber Nasution Jalan Gunung Leuser Kota Tebingtinggi” sebut Azhar Efendi Lubis.- (rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For 355 Peserta Daftarkan Diri Ikuti Kejuaraan Karate Tebingtinggi Open