Walikota Tebingtinggi : Membayar Zakat Tidak Harus Menunggu UU

Jumat, Mei 25th 2018. | Sosial |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan bahwa sebenarnya ibadah zakat tidak perlu ada yang namanya undang-undang, sebab alangkah naifnya dan keterlaluannya kita sebagai umat Islam jika harus menunggu undang-undang dari pemerintah baru mau membayar zakat.

“Apa yang kita serahkan (zakat) pada hari ini, merupakan bagian yang bukan milik kita, itu bukan harta kita tapi milik orang lain yang dititipkan kepada kita, maka sadarlah kita akan kewajiban tersebut,” hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri kegiatan Layanan Pembayaran Zakat yang dilaksanakan Baznas Kota Tebingtinggi, Kamis (24/5), di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat.

Menurut walikota, ibadah sholat dan zakat itu merupakan perintah langsung dari Al Qur’an dan tidak ada yang bisa menghalanginya, untuk itu, Umar mengajak umat Islam untuk menegakkan sholat dan membayar zakat. “Mari kita semarakkan zakat ini sebagai sebahagian pada kewajiban kita sebagai umat Islam dan kalau bisa zakat kita lebihkan dengan infaq dan sedekah, itu alangkah bagusnya,” imbuh walikota.

Kepada Ketua Baznas H Ali Ahman Harahap dan Ketua MUI H Ahmad Dalil Harahap, walikota menyampaikan, dirumah dinas telah kita siapkan 1000 karung beras untuk fakir miskin, kalau ada yang tidak makan dikarenakan tidak ada beras silahkan diambil, karena kita tidak mau kalau ada masyarakat Tebingtinggi khususnya di bulan suci Ramadhan ada yang tidak makan.

“Zakat itu merupakan hal yang membersihkan bagi diri kita dan zakat itu berkah, Allah sayang kepada hambanya yang beriman dan taat kepada perintahnya, dan ini merupakan bagian terpenting yang harus kita pahami dan jangan mengangap zakat itu hanya zakat fitrah saja, karena beda antara zakat harta dan zakat profesi yang merupakan kewajiban kita,” jelasnya.

Kegiatan Layanan Pembayaran Zakat yang diikuti oleh hampir seluruh OPD dan BUMN se Kota Tebingtinggi diwarnai dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Aghniya (orang kaya pemberi zakat) yang aktif mengeluarkan zakat dan penggiat zakat serta penyerahan zakat Walikota Tebingtinggi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tebingtinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Tebingtinggi : Membayar Zakat Tidak Harus Menunggu UU