Walikota T.Tinggi : Prinsip Ke Islaman Harus Ditegakkan Dengan Benar

Kamis, November 12th 2015. | Sosial |

DSC_2275Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM menyebutkan Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang merupakan kumpulan para Ulama dan Cendikiawan Muslim dalam melaksanakan tanggungjawabnya harus mendahulukan Islamnya dan prinsip-prinsip ke Islaman itu harus ditegakan dengan benar.

“Sampaikan yang benar itu benar,yang salah itu tetap salah meskipun pahit rasanya, dan menumbuhkan ke Islaman itu harus dimulai dari diri kita sendiri” Ujar Walikota saat membuka Musyawarah Daerah (MUI) Ke VIII Kota Tebingtinggi masa khidmat 2015-2020 digedung Hj.Sawiyah Kota itu, Kemarin.

Disebutkann, memulai pembangunan dari Ahklakulkarimah dan jika hal ini berjalan baik dan benar, maka pembangunan yang lainnya juga akan baik dan benar, Indonesia rapuh dengan karakter dan lebih mempriahtinkan lagi Islam menjadi bagian dari porak-porandanya dunia, lihatlah kekecauan dinegeri-negeri arab sana, saling hamtam sesama sudara sendiri.

“Prinsip-prinsip Ukuwah Islamiyah itu belum menjadi Roelmodel dimanapun termasuk di Indonesia sebagai penganut agama Islam terbesar didunia, istiqomah sangat amat diperlukan karena setiap jaman ada tantangan dan persoalannya” sebutnya.

Walikota Berharap, MUI Tebingtinggi kedepannya lebih baik lagi dari sebelumnya terutama dalam membangun kualitas umat islam,karena MUI adalah rumah besar umat Islam dan jika diperkenankan MUI harus ditambah lagi sebutannya menjadi Majelis Ulama Islam Indonesia (MUII).

Diingatkan Walikota, siapapun kelak jadi Walikota Tebingtinggi jika tidak ada kebersamaan tidak akan ada hasil.terutama untuk meningkatkan kualitas.

“Saya berharap Musda ini dapat berjalan lancar dan mendapatkan ridho dari Allah.SWt, jika mudah dilakukan mengapa harus dipersulit, jika memang bisa diperpendek mengapa harus diperpanjang” Pesan Umar Zunaidi Hasibuan.

Sedangkan DP.MUI Sumut Drs.H.Maratua Simanjuntak menyebutkan ulama itu merupakan sebuah takdir dari Allah.Swt dan tidak bisa diminta-minta, maka lakukan tugas ulama tersebut dengan ke ikhlasan.

Pengurus MUI itu harus berpaham ahlisunnahwaljamaah, karena perlu disadarai bahwa MUI tidak punya anggota, yang ada hanya pengurusnya saja dari mulai pusat hingga kedaerah, anggotanya adalah umat islam se Indonesia” Ujar Maratua Simanjuntak,- (Sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Walikota T.Tinggi : Prinsip Ke Islaman Harus Ditegakkan Dengan Benar