Walikota Serahkan Bantuan Upah Tukang BSPS Tahun 2015

Rabu, Desember 23rd 2015. | Sosial |
Walikota memberikan bantuan upah tukang untuk warga penerima Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS)

Walikota memberikan bantuan upah tukang untuk warga penerima Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya (BSPS)

Tebingtinggi | Tebingnews – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM menyerahkan Bantuan Upah Tukang kepada Warga penerima Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya ( BSPS ) Tahun 2015, Selasa (22/12) di gedung Balai Kartini kota setempat.

Kepada penerima, Walikota mengajak untuk bersyukur kepada Allah SWT dan bantuan ini merupakan Rizki dari Yang Maha Kuasa melalui Kementerian Perumahan yang sudah membantu mendapatkan bantuan itu.

“Kita berterima kasih kepada Menteri Perumahan yang sudah membantu kita mendapat kan bantuan ini, dan bantuan ini sudah kedua kalinya Kota Tebingtinggi mendapatakannya, seperti pada tahun 2000 hingga 2010, Tebingtinggi hanya mendapat bantuan pembangunan RTLH sekitar 1.000 rumah, tetapi saat ini, selama dua tahun kita mendapat bantuan sekitar 1.500 rumah yang sudah dibangun, itu pun dengan persyaratan yang sudah disepakati dan harus rumah milik sendiri” Ujarnya.

Umar juga menyebutkan,dalam beberapa hal kehidupan kita ini sangat memerlukan kebutuhan, seperti kebutuhan pakaian atau sandang, perumahan, transportasi serta yang paling dibutuhkan dalam kehidupan kita adalah kesehatan dan pendidikan. Dan salah satu memberantas kemiskinan adalah membantu masyarakat Tebingtinggi dengan program rehab rumah tak layak huni (RTLH).

Sementara itu Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja H Syaiful Fahri SP MSi melaporkan bahwa jumlah penerima bantuan upah kerja tahun 2015 ini sebanyak 251 orang, dengan uang yang diterima oleh para penerim bantuan masing-masing sebesar Rp 1.000.000 dipotong pajak sehingga warga menerima sebesar Rp 940.000,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Walikota Serahkan Bantuan Upah Tukang BSPS Tahun 2015