Walikota Puji BKM Al A’raf Haramain Tebingtinggi

Senin, Januari 1st 2018. | Sosial |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al A’raf Haramain Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan layak menjadi contoh bagi BKM-BKM yang ada di Kota Tebing tinggi.

Hal itu disampaikan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri pelaksanaan khitanan massal terhadap 47 orang anak yang merupakan salah satu kegitan yang dilaksanakan BKM Al A’raf Harmaini, Kamis (29/12).

Disampaikan Walikota, apa yang dilakukan BKM ini merupakan satu langkah maju, “BKM tidak hanya mengurusi kebersihan mesjid saja, tetapi banyak hal yang bisa dilakukan untuk kemaslahatan umat. Memperhatikan dan membantu warga sekitarnya dengan berbagai kerja nyata dapat dilakukan, dan semua itu bisa dilaksanakan dengan kebersamaan,” imbuhnya.

BKM Al A’raf Haramain selain melakukan kithanan massal, juga mengadakan kegiatan sosial pengobatan gratis kepada 68 orang, juga pemberian baju koko, tas, peci dan kain sarung. Selain itu juga pemberian santunan dana pendidikan masing-masing sebesar Rp 500.000 kepada 100 anak yatim dan untuk jenjang tingkat SD dan SMP serta 5 kg untuk 70 orang dhuafa di Kelurahan Mekar Sentosa.

Ketua BKM HM Hasbie Ashshiddiqi mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Tebingtinggi yang dipimpin Ny. Emmy Setiawaty Sinurat, yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. “Kita berharap dengan kegiatan sosial ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkannya,” kata Hasbie yang juga Ketua AL Ittihadiyah Kota Tebingtinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For Walikota Puji BKM Al A’raf Haramain Tebingtinggi