Umar : Narkotika Tantangan Terbesar Bangsa saat ini

Jumat, November 13th 2015. | Sosial |
Walikota foto bersama anak-anak pemenang perlombaan pada peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Pemko

Walikota foto bersama anak-anak pemenang perlombaan pada peringatan Hari Anak Nasional yang digelar Pemko

Tebingtinggi | Tebingnews – Tantangan terbesar bangsa kita saat ini adalah narkotika, yang pertumbuhannya terus kian meningkat, meskipun pemerintah melalui aparat hukum telah memberikan hukuman yang berat, tapi peredaran narkoba masih tetap tinggi di masyarakat bahkan telah meracuni anak-anak yang merupakan generasi bangsa.

Hal itu diungkapkan Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM pada peringatan Hari Anak Nasional 2015 yang digelar Pemko Tebingtinggi di gedung Balai Kartini Jalan Tengku Imam Bonjol, (12/11).

Menurutnya, untuk memberantas narkoba kita tidak bisa hanya berharap dari aparat penegak hukum saja, tetapi kita semua masyarakat Indonesia harus ikut membantunya, warga diberikan penyuluhan tentang Narkoba dan pemerintah kota berualang kali sudah melakukannya termasuk pihak Kejaksaan kepada para pelajar se Kota Tebingtinggi, terangnya.

Disamping itu, Walikota juga menyebutkankan, Tantangan kedepan lainnya yang semakin tinggi dan kompleks adalah kemajuan teknologi yang begitu pesat, dengan kemajuan informasi tekhnologi (IT) saat ini dunia tidak lagi berbatas, dalam waktu sekian detik saja kita sudah tau apa yang terjadi dibelahan dunia lainnya, tidak saja di Indonesia tetapi di negara-negara lain.

“Kemajuan IT tersebut semakin mengajarkan kita untuk lebih pintar dan cerdas, dengan mudahnya kita bisa mengakses apa saja yang kita inginkan, namun dibalik dampak positif ada juga pengaruh negatif yang memprihatinkan, beberapa prilaku yang tidak baik dijadikan contoh bagi anak-anak kita” sebutnya.

Untuk itu diperlukan pengawasan dan bimbingan dari para orang tua dan tidak sepenuhnya membebani tugas ini kepada pemerintah dan guru-guru di sekolah, karena segala sesuatunya tersebut terbentuk dari kondisi rumah tangga dan dimulainya dari rumah tangga.

Dampak lainnya yang merugikan adalah anak-anak saat ini sangat kurang bersosialisasi (bergaul) dengan teman-temannya hingga memunculkan sikap individualis, sikap kesetiakawanan dan gotong-royong semakin tertinggal karena sibuk sendiri dengan segala perangkat electroniknya.

“Saya mengajak anak-anak kita supaya fokus pada pendidikan, belajar secara serius agar mampu bersaing dengan teman-teman dari mana saja dan kapan saja secara positif, bersaing untuk mengejar prestasi itu baik, jangan gontok-gontokan atau tawuran” Ujar Umar Zunaidi Hasibuan,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Umar : Narkotika Tantangan Terbesar Bangsa saat ini