Sebagai Kota Buffer, Penduduk Tebingtinggi Akan Semakin Padat

Jumat, Desember 18th 2015. | Sosial |

wakil-walikotaTebingtinggi | Tebingnews – Wakil Walikota Tebingtinggi Ir H Oki Doni Siregar menyebutkan Kota Tebingtinggi sebagai kota buffer (penyangga) pertumbuhan Ekonomi untuk kawasan strategi nasional (KSN) Kuala Tanjung dan kawasan ekonomi khusus (KEK) Sei Mangkei maka penduduknya akan terus bertambah akan semakin padat.

Menurutnya, semakin padatnya nanti penduduk Kota ini, sudah tentu akan menimbulkan berbagai permasalahan terutama lahan untuk pemukiman, untuk itu camat, lurah punya peranan penting dalam hal ini, agar tidak mengeluarkan surat tanah sembarangan yang kelak akan menimbulkan permasalahan baru.

Penegasan itu dikatakan Oki Doni saat membuka Workshop Optimalisasi Peran Kota Tebingtinggi sebagai Buffer KSN Kuala Tanjung dan KEK Sei Mangkei, kemarin di gedung Balai Kartini .

Selain KSN Kuala Tanjung dan KEK Sei Mangkei yang kini menjadi isu strategi, selesainya pembangunan jalan Tol Medan – Kualanamu – Tebingtinggi diperkirakan akan selesai 2017, semakin terbuka luasnya akses dan bukan menjadi persoalan tinggalnya di Tebingtinggi bekerjanya di Kota Medan” Ujar Mantan Dirut PDAM tirta Bulian tersebut

Sejalan dengan hal tersebut, masalah rekayasa lalu lintas juga harus menjadi perhatian serius untuk kota Tebingtinggi sebagai kota lintasan menuju Kuala Tanjung dan kawasan Sei Mangkei. “Bagian lainnya, tentunya sebuah peluang besar dan sekaligus tantangan pula bagi para pelaku bisnis terutama UKM dan sektor jasa seperti hotel yang resfrentatif, selain tempat menginap juga dapat digunakan untuk tempat pertemuan yang bersekala nasional” terangnya.

Dalam Workshop ini sendiri menghadirkan Narasumber, Agust Deriltanto SE General Manager PT Pelindo I Cabang Kuala Tanjung, Deni Mulyawan, Manager KEK Sei Mangkei dan dari Bappeda Provinsi Sumut serta Kadin Sumatera Utara,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Sebagai Kota Buffer, Penduduk Tebingtinggi Akan Semakin Padat