Plh.Walikota Tebingginggi Buka Sosialisasi Bahaya Narkoba

Selasa, Oktober 18th 2016. | Sosial |

9182016145653Tebingtinggi | Tebingnews.com – Plh.Walikota Tebingtinggi, Sumatera Utara Johan Samose Harahap, membuka sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan kota itu, selasa (18/10/2016).

Johan Samose dalam arahannya menyebutkan, Presiden RI telah menyatakan bahwa Indonesia kini masuk dalam katagori Darurat Narkoba, dan Pemerintah secara tegas menyatakan perang terhadap narkoba dimanapun wilayah Indonesia.

“Peredaran narkoba kini tidak saja melanda daerah perkotaan, tetapi sudah masuk sampai kepelosok-pelosok desa atau kelurahan, bahkan kesekolah-sekolahan. Yang memprihatinkan kita lagi, para penggunanya juga melanda berbagai status sosial, dari pejabat sampai rakyat biasa, yang tua dan muda, laki-laki, perempuan bahkan anak-anak” Ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, akibat dari penggunaan narkoba ini sudah banyak merusak masa depan generasi muda kita, yang kehilangan masa depannya, tidak hanya dirinya sendiri tetapi masa depan bangsa ini.

“Para pemakai narkoba selain menghancurkan masa depannya sendiri, juga membuat keluarganya juga ikut susah, karena umumnya para pemakai narkoba kerap selalu melakukan tindakan yang bertentangan hukum” kata dia.

Karenanya, Johan Samose mengharapkan warga masyarakat mau peduli terhadap lingkungannya yang dimulai dari rumah sendiri, lakukan pengawasan terhadap putra-putrinya, jika terlihat ada yang aneh-aneh lakukan komunikasi secara baik.

“Saya himbau Kepala Lingkungan (Kepling), Lurah, Camat bersama-sama dengan segenap komponen masyarakat, segera sampaikan kepada Polres atau BNK Tebing Tinggi, bila didaerahnya ada pelaku-pelaku pemakai atau bahkan Bandar narkoba” Pinta Plh Walikota

Dalam acara itu, Tampil sebagai Narasumber Kepala BNK Tebingtinggi Kompol Bambang Rubianto dan Kasat Bimas Polres Tebingtinggi AKP. Syahril Daulay.

Dalam Paparannya, AKP Syahril Daulay menyampaikan informasi bahwa  dari awal bulan Januari sampai September terdapat 100 kasus narkoba dan 120 narapidana yang ditangani Polres Tebingtinggi.

Dari hasil pemeriksaan dan diselidiki terhadap para pelaku setelah pidana Narkoba mulanya hanya coba-coba dan akhirnya menjadi ketergantungan.

Karenanya Syahril Daulay mengingatkan agar jangan sekali-kali punya keinginan untuk mencoba-coba, dan kenali jenis narkoba, “cari dan pilihlah pergaulan yang sehat, dan perlu diingat ancaman hukumannya” Sebut Kasat Bimas.

Sosialisasi P4GN yang diselenggarakan Kesbang Pol Linmas dengan mengangkat thema “ Selamatkan anak-anak Indonesia dari Jeratan Narkoba “ berlangsung sehari penuh diikuti 100 orang para Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama para Camat Dan Lurah.- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Plh.Walikota Tebingginggi Buka Sosialisasi Bahaya Narkoba