Peringatan HKSN Di Tebingtinggi diwarnai Pemberian Santunan

Sabtu, Desember 23rd 2017. | Sosial |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar Peringatan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) dilapangan merdeka jalan Sutomo kota Tebingtinggi, Jumat (22/12/2017), sore. Acara itu diisi dengan penyerahan santunan dan berbagai jenis bantuan kepada masyarakat kurang mampu

Menteri Sosial RI Kofofah Indar Parawansa dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan antara lain menyampaikan, bahwa saat ini Bangsa Indonesia masih berhadapan dengan berbagai masalah kesejahteraan sosial meliputi kemiskinan, keterlantaran, ketunaan keterpencilan dan kebencanaan.

Dijelaskannya bahwa jumlahnya tidaklah kecil, sementara Pemerintah sendiri memiliki kemampuan terbatas, sehingga diperlukan peran serta masyarakat, dan peringatan HKSN diharapkan dapat dijadikan alat pengungkit untuk menggerakan kembali nilai-nilai kesetiakawanan sosial yang ada dimasyarakat.

“Kegiatan-kegitan kesetiakswanan sosial nasional hendaknya dilaksanakan secara terus menerus sepanjang tahun (no day without solidirity), sebagai upaya mengarahkan percepatan gerakan indonesia peduli menuju terwujudnya Indonesia baru” ujarnya.

Dalam kesempata itu, Wali Kota Tebingtinggi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak baik itu lembaga pemerintah, swasta para pimpinan FKPD, Perbankan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan yang ada diwilayah Kota Tebingtinggi atas segala partisipasinya.

Umar Zunaidi juga berterima kasih kepada Yayasan H Anif yang diketuai H Musa Rajecksyah, yang telah memberikan bantuan dua unit mobil pembersih mesjid untuk wilayah Kota Tebingtinggi bersama dengan personilnya menjadi tanggungjawab yayasan.

“Semua yang telah diberikan untuk warga dan Kota Tebingtinggi semoga menjadi ladang amal ibadah kita bersama, dan semakin meningkatkan semangat rasa kesetiakawanan sosial untuk saling membantu dan berbagi,” ucap Wali kota.

Dalam acara itu, selain memberikan santunan kepada 1.540 anak yatim piatu se kota Tebingtinggi dan berbagai macam bantuan berupa beras dan sembako, juga diberikan peralatan usaha, upah tukang, sertifikat, IMB, bantuan Perumahan swadaya, akte lahir, perkawinan, akte kematian, KIA dan E-KTP kepada warga Masyarakat.

Selanjutnya juga dilakukan penandatangan kerjasama antara Pemko Tebingtinggi dengan BPJS Ketenagakerjaan, serta penyerahan 2 unit mobil pembersih mesjid dari Ketua Yayasan H Anif kepada Ketua Dewan Masjid Kota Tebingtinggi.- (Rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Peringatan HKSN Di Tebingtinggi diwarnai Pemberian Santunan