Kajari Tebingtinggi : Dampak Teroris, Umat Islam Diajak Perbaiki Image

Kamis, Mei 24th 2018. | Sosial |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung SH MH mengajak umat Islam untuk bersama-sama memperbaiki image yang sudah tercoreng oleh prilaku para teroris, yang telah melakukan tindakan melenceng dan sama sekali tidak mendasar.

“Apa yang terjadi akhir-akhir ini yang dilakukan para teroris, sama sekali tidak ada kaitannya dengan Islam, namun selalu diidentikkan dengan keislaman, itu yang tidak benar,” hal itu disampaikan Kajari Fajar Rudi manurung saat memimpin kegiatan Tim Safari Ramadhan (TSR) III Pemko Tebingtinggi, Rabu malam (23/5), di mesjid Al Mujahadah Kelurahan Pabatu Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Menurut Fajar, Islam adalah agama yang mengajarkan untuk saling menghargai dan saling mengasihi sesama umat, bahkan bukan hanya terhadap manusia, tetapi kepada segenap makhluk hidup di dunia, hewan atau tumbuhan.

“Demikian mulianya ajaran Islam itu dikotori oleh segelintir orang, dan menjadi kewajiban umat Islam untuk menjaga Islam agama yang Al ‘Amin, jangan orang jadi takut karena melihat orang berjubah dan berjenggot,” imbuhnya.

Disampaikan juga, bahwa sebentar lagi pintu tol Tebingtinggi akan selesai dan dapat dimanfaatkan seutuhnya dan itu pasti ada dampak positif dan negatifnya. Positifnya semakin mudah akses dari Tebingtinggi ke Medan untuk melakukan berbagai aktifitas, tapi negatifnya, mudah pula dimanfaatkan untuk membawa narkotika, dan ini harus diwaspadai, terutama pengawasan terhadap putra-putri kita, katanya.

Dalam kegiatan itu diisi dengan pemberian bantuan sebesar Rp 3 juta kepada BKM Al-Mujahadah serta bingkisan kain sarung, santunan buat 60 anak yatim serta 30 orang kaum dhuafa dan tausyiah disampaikan Ustadz Ilyas Hibban dengan pembaca Al Quran Asrizal Chaniago.

Sementara di waktu yang sama, Tim Safari Ramadhan II yang dipimpin Kapolres AKBP Sunadi SIK dan Wakil Walikota H Oki Doni Siregar melakukan kunjungan ke Mesjid Al Hikmah Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota.

Tim Safari Ramadhan Pemko Tebingtinggi juga memberikan bantuan Rp 3 juta dan 10 buah bingkisan kain sarung kepada Badan Kenaziran Mesjid (BKM) Al Hikmah, santunan kepada anak yatim 80 orang serta 30 orang kaum dhuafa berupa paket sembako,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Kajari Tebingtinggi : Dampak Teroris, Umat Islam Diajak Perbaiki Image