Alumni Bintara DASBA 6000 Temui Warga Salurkan Sembako

Sabtu, Mei 16th 2020. | Sosial |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Dengan rasa kebersamaan dan saling berbagi, Alumni Sekolah Bintara Polri 96/97 dan SDP Polwan 96/97 atau Lebih akrab dengan sebutan “DASBA 6000” Kembali melakukan kegiatan bakti sosial peduli penanganan COVID-19 dengan memberikan bantuan sembako ke masyarakat. Penyaluran sembako diberikan langsung dari rumah ke rumah warga Kota Tebing Tinggi.

Keluarga besar DASBA 6000 Se Sumut
membagikan sembako dilakukan serentak di beberapa tempat, Sabtu (16/5/2020) dengan cara door to door dan tetap menerapkan physical distancing serta protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Bantuan sembako ini sebagai wujud nyata kepedulian “Dasba 6000” untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak langsung pandemik Covid-19. Lokasi yang didatangi diantaranya, Kelurahan Brohol, Kelurahan Pelita, Kelurahan Tanjung Marulak, Kelurahan Bajenis dan Kelurahan Persiakan.

Ketua Alumni Seba PK Polri 96/97 Se-Sumut melalui Penasehat Seba PK AKP Zulham, SH, MH yang turun langsung menyambangi Warga dalam penyaluran paket sembako tersebut mengatakan, ini merupakan gerakan bakti sosial bersumber dari urunan hati dengan menyisihkan sebagian pendapatan dari masing-masing pribadi Alumni Sekolah Bintara Polri Tahun 96/97 yang berjumlah 6000 orang dalam satu angkatan (Dasba 6000).

” Sudah menjadi panggilan hati untuk peduli terhadap penanganan COVID-19 dengan kegiatan pembagian sembako kepada warga kurang mampu terdampak pandemi Corona. Dampak tersebut antara lain, yang pendapatannya berkurang dan tidak bisa menyimpan, seperti terkena PHK dan pedagang Kecil yang dagangannya sepi akibat wabah, di beberapa Kelurahan Di kota Tebing Tinggi – Sumut “, ujar AKP Zulham.

AKP Zulham Salah satu Lulusan Alumni Seba PK Yang kini Perwira didampingi Wakil Ketua Kota Tebing Tinggi Aiptu Jafar Ritonga menjelaskan, puluhan paket sembako yang diberikan ke masyarakat berisi bahan bahan pokok seperti minyak goreng, beras, mi instan, dan gula pasir.

” Semoga diterima dengan ikhlas dan Kiranya dapat menjadi berkah, dalam meringankan beban warga Jelang Idul Fitri ditengah situasi Covid-19. Terlebih saat sekarang ini masyarakat tengah menjalankan ibadah Puasa Bulan Suci Ramadhan 1441H “, ujarnya.

Salah seorang warga yang menerima Nek Mariana (70), warga Kelurahan Persiakan tinggal seorang diri di istana bambunya seberang PT. Perkebunan Rambutan, sebagai penerima bantuan paket sembako mengatakan, dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih, sudah ada stok sembako dalam waktu beberapa hari kedepan” ungkapnya,-(archa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For Alumni Bintara DASBA 6000 Temui Warga Salurkan Sembako