Walikota Tegaskan Tidak Ada Perayaan Pergantian Tahun di Tebing Tinggi

Minggu, Desember 23rd 2018. | Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews.com -Tidak seperti malam-malam pergantian tahun sebelumnya, Pemerintah Kota Tebing Tinggi memutuskan tidak menggelar perayaan apapun dalam menyambut datangnya tahun baru 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

Hal itu ditegaskan Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan disela-sela peringatan Hari Ibu ke 90 yang juga dihadiri Kapolres Tebing Tinggi AKBP Sunadi, Kajari Muhamad Novel dan Dandim 0204-DS Letkol Kav Syamsul Arifin di Gedung Hj Sawiyah, Sabtu (22/12).

Umar mengatakan bahwa setiap perayaan malam pergantian tahun baru itu lebih heboh dirayakan oleh mereka yang tidak merayakannya, seperti dengan melakukan aksi kebut-kebutan dan balapan liar di jalan umum.

“Untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan pada perayaan Tahun Baru 2019, Pemko Tebing Tinggi memilih untuk tidak menggelar kegiatan,” tegas Umar Zunaidi.

Walikota mengharapkan para orang tua supaya dapat mengawasi putra-putrinya dalam malam tahun baru nanti, dengan tidak membiarkan anak-anaknya untuk ikut kebut-kebutan dengan sepeda motor. “Semua hanya bisa dilakukan dimulai dari rumah tangga masing-masing,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, walikota menghimbau bagi yang merayakanya, lakukanlah dengan sederhana di rumah-rumah bersama keluarga atau rumah-rumah ibadah. “Mari kita rayakan dengan memaknai apa sesungguhnya hari pergantian tahun tersebut dan tidak harus dengan tindakan yang hura-hura,” katanya.

Walikota juga mengajak segenap elemen masyarakat untuk tetap menjaga dan memelihara kondusifitas di Kota Tebing Tinggi yang selama ini telah berjalan dengan baik dalam menyambut tahun baru 2019,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Tegaskan Tidak Ada Perayaan Pergantian Tahun di Tebing Tinggi