Walikota Tebingtinggi Apresiasi Warga Bergotong Royong

Rabu, Oktober 3rd 2018. | Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews – Dalam rangka ‘Gerakan Indonesia Bersih’ yang dilaksanakan mulai tanggal 28 September hingga 3 Oktober 2018, Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menghadiri gotong royong di Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi, Rabu (3/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Kebersihan (Perkimsi) Zubeir Husni Harahap sebagai dinas kordinator pelaksanaan, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten PM Simanjuntak, Camat Kecamatan Rambutan HM Hasbie Ashshiddiqi, Lurah Kelurahan Lalang Hadi Supeno, Kapolsek Rambutan AKP Leo Sembiring dan puluhan warga masyarakat Kelurahan Lalang.

Umar Zunaidi yang turun langsung ke lokasi gotong royong menyampaikan apresiasi kepada warga masyarakat yang dengan sukarela telah melakukan gotong royong bersama. “Gerakan Indonesia Bersih ini sebenarnya bukanlah gerakan yang sifatnya program sekali-sekali, tapi Indonesia bersih itu sebenarnya merupakan bahagian dari kita,” jelasnya.

Karena didalam agama kita pun, lanjut Umar Zunaidi, 50 persen dari keimanan itu terletak pada kebersihan. “Hari ini kita melaksanakan gerakan gotong royong bersama dan nantinya disini akan ada pemilahan dan penimbangan dari pada sampah yang diperoleh, dan ini tentunya semata-mata gerakan kita bagaimana Indonesia bersih dan secara ekonomi kita mendapat keuntungan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menghimbau seluruh warga agar tidak lagi menggunakan kantongan plastik dan botol plastik, karena plastik mengandung unsur kimia yang dapat merusak kesehatan kita.

“Kepada masyarakat apabila ada warga yang tidak makan karena tidak ada beras dirumah, laporkan dan pemerintah akan membantu karena itu merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi, tapi kalau karena malas dan fisiknya masih kuat itu bukan merupakan tanggung jawab pemerintah kota,” tandasnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian secara simbolis kantong plastik tempat sampah, sarung tangan dan alat penutup hidung oleh Walikota kepada Camat Kecamatan Rambutan HM Hasbie Ashshiddiqi serta penanaman pohon kelor.

Selain itu juga dilaksanakan program kerjasama lintas sektoral khususnya Kecamatan Rambutan dalam rangka Akreditasi Puskesmas Rantau Laban dan pencanangan penanaman pohon kelor di halaman Kantor Kelurahan Lalang,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags:

Related For Walikota Tebingtinggi Apresiasi Warga Bergotong Royong