Walikota Tebing Tinggi Terima Penghargaan P4GN Dari BNN RI

Jumat, Juni 26th 2020. | Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menerima penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Badan Narkotika Nasional (BNN) RI.

Penghargaan diberikan melalui Gubernur Sumatera Utara H Edy Rahmayadi, Jumat (26/6/2020) di Pendopo Rumah Dinas Gubsu dalam acara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang digelar BNN RI secara virtual.

Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan, berdasarkan data, untuk Sumatera Utara Kota Tebing Tinggi masuk dalam nominasi terbaik pada program antisipasi peredaran Narkoba masuk dalam 10 besar nasional.

Gubsu berharap kepada seluruh Kabupaten/Kota lainnya untuk meminimalisir peredaran narkoba terlebih di Sumut banyak pelabuhan pelabuhan kecil, ujarnya.

Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BNN RI atas penghargaan yang diterima.

” Ada beberapa program Kota Tebing Tinggi dalam penanganan peredaran Narkoba yakni diantaranya mengadakan program kelurahan Bersinar yaitu kelurahan Bersih Narkotik dan senantiasa diberikan reward atas kelurahan tersebut “, kata Umar Zunaidi.

Selanjutnya rutin diadakannya tes narkotik terhadap PNS dan saat ini diikuti oleh legislatif Tebing Tinggi dan seterusnya menggerakkan organisasi lewat satgasnya, tokoh tokoh masyarakat, agama dan seluruh Forkopimda bersama sama mencegah dan memberantas narkoba.

Walikota menjelaskan salah satu cara untuk mencegah merebaknya narkoba adalah dengan olahraga. “Dengan menyemarakkan even even olahraga tentunya menjadi cara yang tepat untuk mencegah penggunaan dan peredaran narkoba”, katanya.

Sebelumnya, usai mengikuti rangkaian Peringatan HANI secara virtual dengan pemerintah pusat, HANI juga diperingati Pemerintah Kota Tebing Tinggi bersama BNNK yang dihadiri Wakil Walikota H Oki Doni Siregar bersama unsur Forkopimda dan Ketua BNNK AKBP Faduhusi Zendrato serta Ketua MUI setempat di Aula Lantai 4 Balai Kota,-(archa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For Walikota Tebing Tinggi Terima Penghargaan P4GN Dari BNN RI