Tim Penilai PPD Sumut Soroti Pelayanan Publik

Sabtu, Februari 23rd 2019. | Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Tim Penilai Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Sumatera Utara diketuai Josi Sukatno mengunjungi Kota Tebing Tinggi dan diterima Walikota diwakili Asisten Ekbang Muhamad Dimiyathi dan Kepala Bappeda H Erwin Suheri Damanik, Jumat (22/2/2019) di Aula Bappeda Jalan Delima kota Tebing Tinggi.

Ketua Tim Penilai PPD Josi Sukatno menyampaikan, tim penilai yang datang terdiri dari unsur pemerintah dan lembaga independen yang pada prinsipnya tidak hanya menerima laporan saja tetapi lebih banyak menilai secara langsung terutama pada bagian Pelayanan Publik.

“Dalam paparan yang disampaikan Kepala Bappeda, kami yakin program-program pembangunan di Tebing Tinggi telah disusun secara rapi dan sesuai peraturan serta dilahirkan dari program yang paling bawah yakni di tingkat kelurahan,” jelasnya.

Yang terpenting bagi kami adalah aktualitasnya di lapangan, apakah yang sudah tertera dalam dokumen perencanaan sudah dilaksanakan, dan sejauh mana tingkat kepuasan masyarakatnya, makanya pertemuan ini lebih banyak berdialognya, kata Josi.

Walikota diwakili Asisten Ekbang menyampaikan tentang kondisi Kota Tebing Tinggi sekaligus menyampaikan terima kasih karena Tebing Tinggi masuk dalam 3 besar tingkat Kota di Sumut yang mendapat penilaian lebih lanjut. Dia berharap dari kedatangan tim penilai PPD ini, selain memberikan penilaian juga memberikan masukan apa yang masih dinilai kurang di Tebing Tinggi.

“Tim penilai bisa berdialog langsung dengan OPD dan para tokoh adat dan lembaga swadaya masyarakat serta tokoh masyarakat di Tebing Tinggi, silahkan saja tim bertanya langsung dan ini dilakukan secara transparan, tidak ada yang ditutup-tutupi,” katanya.

Dalam sessi tanya jawab yang dilakukan tim penilai oleh Paidi Hidayat, pertanyaan lebih banyak di seputar pelayanan pendidikan, kesehatan dan penanggulangan pengangguran dan upaya yang dilakukan Pemko Tebing Tinggi.

Dari sessi tanya jawab tersebut, umumnya tim penilai PPS Sumut mendapatkan penjelasan cukup baik, baik yang disampaikan oleh yang mewakili masyarakat juga dari pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) yang rata-rata memberikan penilaian 80 persen.

Sebelumnya, Kepala Bappeda H Erwin Suheri Damanik memaparkan tentang perencanaan pembangunan Kota Tebing Tinggi yang dituangkan dalam RPJMD disinkronkan dengan rencana pembangunan provinsi dan pusat.

Adapun Tim Penilai PPD Sumut yang datang ke Tebing Tinggi terdiri dari Paidi Hidayat, Sri Langkat Mulayani dan Agustina Hafni Fitri. Kegiatan dihadiri para pimpinan OPD, Camat, Lurah serta para tokoh masyarakat kota Tebing Tinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Tim Penilai PPD Sumut Soroti Pelayanan Publik