Ribuan Warga Tebingtinggi Gerak Jalan Santai

Senin, Juli 2nd 2018. | Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Ribuan warga kota Tebingtingg mengikuti gerak jalan santai bersama Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan, Kapolres AKBP Sunadi SIK, Kajari Muhammad Novel, Minggu (1/7/2018), dengan titik start dan finish di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo kota setempat.

Gerak jalan santai berhadiah lucky draw yang diikuti oleh warga masyarakat dan jajaran ASN Pemko Tebingtinggi itu dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 101, Hari Bhayangkara ke 72, Hari Adhyaksa Kejaksaan ke 58 serta Hari Lansia ke 22 tahun 2018.

Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan saat melepas peserta gerak jalan dengan rute Jalan Sutomo, Jalan Pahlawan, Jalan Diponegoro, Jalan Sutoyo dan kembali ke Jalan Sutomo itu berharap semoga kedepannya Tebingtinggi, Polri dan Kejaksaan semakin Jaya.

Sementara Kajari Mochammad Novel yang baru beberapa hari menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Tebingtinggi menyampaikan, meskipun dirinya baru ‘bergabung’ bersama warga Tebingtinggi, khusus menyambut Hari Jadi Tebingtinggi ke 101 dan bersamaan dengan Hari Adhyaksa itu akan berupaya menyajikan hiburan bagi warga Tebingtinggi.

Kegiatan gerak jalan santai selain diisi dengan penarikan undian lucky draw yang menyediakan berbagai macam hadiah, juga diwarnai dengan pemberian santunan bagi kaum lanjut usia (lansia) dan 1500 orang anak yatim se Kota Tebingtinggi oleh Walikota, Kapolres dan Kajari Tebingtinggi.

Ditegaskan H Umar Zunaidi Hasibuan, pemberian santunan ini merupakan salah satu program Pemko Tebingtinggi yang senantiasa terus memperhatikan warga lansia dan anak yatim serta anak-anak terlantar.

“Saat ini tingkat usia kehidupan bagi warga Tebingtinggi sudah mencapai usia 71 tahun, dan anak yatim serta anak terlantar di Tebingtinggi menjadi tanggungjawab Pemko Tebingtinggi yang nanti diurus oleh satu lembaga tersendiri”, ujar walikota.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota H Oki Doni Siregar juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako dan kelengkapan sekolah untuk anak-anak Panti Asuhan Amaliyah serta alat bantu kesehatan bagi warga penyandang cacat.

Dalam rangka Hari Lansia ke 22, Pemerintah Kota Tebingtinggi juga memberikan sembako kepada pengurus Panti Jompo di Kota Tebingtinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Ribuan Warga Tebingtinggi Gerak Jalan Santai