Walikota Tebingtinggi Tegaskan Pola Hidup Sehat Dimulai Dari Keluarga

Rabu, Desember 20th 2017. | Kesehatan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Saat ini kita bangsa Indonesia menjadi negara No 2 terbesar didunia yang banyak mengidap penyakit TBC, dan ini harus menjadi perhatian kita bersama dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Ibu rumah tangga dari suatu keluarga harus pintar dalam mengolah asupan makanan agar anggota keluarganya sehat dan cerdas.

“Untuk itu dari mulai anak-anak, remaja, generasi muda maupun para orang tua harus mempu menjaga kesehatannya sebaik mungkin, dan pola hidup sehat itu dimulai dari lingkungan keluarga sendiri. Salah satu cara mencegah penyakit TBC ini adalah melalui imunisasi BPS, yang merupakan tanggungjawab Dinas Kesehatan dan Puskesmas “.

Demikian disampiakan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, didampingi Ketua TP PKK, Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi Hasibuan saat membuka Pencanangan Kesatuan Gerak PKK, KKBPK, Kesehatan Ke 45 dan Bulan Balita, Bina Generasi Muda, Remaja ke 39, Selasa (19/12) sore, di Gedung Hj.Sawiyah.

Umar Zunaidi menyampaikan, saat ini Indonesia juga sedang diserang penyakit difteri yang menyebabkan tidak bisa bernafas dan penyakit ini menular. Sudah ada 8 Provinsi di Indonesia yang sudah terjangkit penyakit ini, dan telah menelan korban jiwa. Untuk itu diperlukan pencegahan lebih awal dengan melakukan imunisasi.

” Saya meminta kepada Dinas Kesehatan dan PPAKB untuk mengontrol lebih detail lagi siapa saja warga yang belum mendapat imunisasi, lakukan koordinasi dengan camat dan lurah se Kota Tebingtinggi agar lebih akurat lagi data-data yang dimiliki “, tegas walikota.

Menurut Umar Zunaidi Hasibuan, diadakannya berbagai perlombaan dalam kegiatan ini cukup penting dan baik. Namun lebih penting lagi menjaga kesehatan terutama pada anak-anak , baik itu kesehatan jasmani maupun rohani.

” Untuk menjaga kesehatan perhatikan pola makan yang sehat, karena dengan mengatur dan menjaga pola makan bisa mencegah datangnya berbagai penyakit terutama yang sering terjadi ditengah masyarakat “, ucap Umar.

Hadir dalam acara itu, Kadis Kesehatan Syah Irwan, Kadis Sosial Syaiful Fachri, Kadis Perumahan, Lingkungan Pemukiman dan Kebersihan Hj.Rusmiyati Harahap, Kadis Pertanian Marimbun Marpaung mewakili DPRD, mewakili Kajari, Danramil 13 ,mewakili Kapolres,dan para Ketua PKK Kecamatan dan Kelurahan. Acara ditandai dengan pemukulan gong oleh Ketua TP PKK didampingi Walikota Tebingtinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags:

Related For Walikota Tebingtinggi Tegaskan Pola Hidup Sehat Dimulai Dari Keluarga