Walikota Tebingtinggi Ingatkan Pekerja Kontraktor Wajib Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Jumat, November 17th 2017. | Kesehatan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan kepada para kepala dinas baik di Dinas Pekerjaan Umum ataupun di dinas-dinas lain, bagi kontraktor yang melaksanakan pekerjaan tetapi tidak melindungi pekerjanya dengan BPJS Ketenagakerjaan supaya jangan menandatangani kontrak kerjanya.

“Kontraktor itu tidak diperkenankan (melaksanakan kegiatan kerja) bila para pekerjanya tidak dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan semua ini harus di penuhi, apabila tidak dipenuhi, jangan ditandatangani kontraknya,” demikian tegas Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan saat menghadiri acara Diskusi Evaluasi Tim Koordinasi Pengawasan dan Pemeriksaan Kepatuhan Terhadap Pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan, Kamis (16/11), di Aula Bayu Lagon I Jalan Jendral Gatot Subroto Kecamatan Padang Hulu Kota Tebingtinggi.

Menurut Walikota Tebingtinggi, kegiatan Diskusi Evaluasi Pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan tersebut merupakan suatu hal yang sangat penting. “Menurut saya perlu dapat perhatian dari kita semua, karena ini menyangkut masalah tenaga kerja, jiwa, hari tua dan kecelakaan yang bisa menimpa para pekerja, kapan dimana dan waktunya yang kita tidak tahu. Apabila ada pengusaha dan industri yang tidak mengindahkan apa yang telah diwajibkan ini, (mengikut sertakan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan) kita akan tindak tegas,” tandasnya.

Sedangkan kepada Ketua Kadin Kota Tebingtinggi Chaidir Candra, walikota berpesan agar mensosialisasikan mengenai pentingnya BPJS Ketenagakerjaan ini kepada para pengusaha dan pelaku industri yang ada di Kota Tebingtinggi, karena hal ini menyangkut hak dan kewajiban.

Sementara Kajari Kota Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung selaku narasumber mengatakan kepada seluruh SKPD se Kota Tebingtinggi, apabila menandatangani proyek harus sudah ada nama para pekerja yang sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, karena semua itu dilakukan untuk melindungi para pekerja.

Kajari Tebingtinggi juga berharap kepada Walikota Tebingtinggi agar di tahun 2018 semua pekerja yang ada di Kota Tebingtinggi sudah ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Tanjung Morawa Sahrial SE AK, Sekdako Tebingtinggi H Johan Samose Harahap, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Tebingtinggi Ir Iboy Hutapea, Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Suriadi M.Pd, serta para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Tebingtinggi Ingatkan Pekerja Kontraktor Wajib Masuk BPJS Ketenagakerjaan