Walikota Tebingtinggi Buka Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan

Kamis, April 12th 2018. | Kesehatan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com : Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan membuka secara resmi kegiatan pencanangan Bhakti Sosial Ikatan Bidan Indonesia Keluarga Berencana dan Kesehatan (IBI KB Kes) Kota Tebingtinggi tahun 2018, Rabu (11/4), di RSU Chevani Jalan HM Yamin Kota Tebingtinggi.

Disampaikan oleh Walikota Umar Zunaidi Hasibuan bahwa Pemerintah Kota Tebingtinggi menyambut baik pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis ini. “Program keluarga berencana ini baik untuk Kota Tebingtinggi dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. Program KB ini baik untuk masa depan anak-anak. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mewujudkan anak sehat, ibu sehat dan keluarga yang sehat dan sejahtera”, katanya.

Dijelaskan juga bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan momentum Bhakti Sosial IBI KB Kesehatan Kota Tebingtinggi Tahun 2018 yang dimulai pada Bulan Januari hingga Mei 2018 selama lima bulan. “Hari ini kita berkumpul bersama untuk pencanangan kegiatan bhakti sosial IBI KB kesehatan yang dirangkaikan dengan pelayanan KB Kesehatan, Posyandu dan pemeriksaan Iva Test bagi masyarakat secara gratis,” katanya.

Menurut walikota, kegiatan itu memiliki nilai yang sangat strategis dalam rangka penguatan dan percepatan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga agar tumbuh seimbang dengan daya dukungan yang tersedia.

Walikota berharap kegiatan tersebut akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di Kota Tebingtinggi dan meningkatkan semangat serta motivasi dalam mengabdi dan membangun lebih baik serta lebih sejahtera. “Saya meminta kepada pihak kecamatan agar menjadi motivator di tempatnya masing-masing dalam membantu menyukseskan perogram bakti social ini,” ujar walikota,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Tebingtinggi Buka Pencanangan Baksos IBI KB Kesehatan