Wali Kota Tebingtinggi Teken MoU Program Wajib Kerja Dokter Spesialis

Jumat, November 24th 2017. | Kesehatan |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Direktur RSUD dr Kumpulan Pane kota Tebingtinggi, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang program Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) dengan Kementrian Kesehatan RI.

“Penandatanganan itu dilakukan d Hotel Radtop & Convention Center Jakarta pada Rabu (22/11/2017) kemarin”, ujar Kabag Humas Pemko Tebingtinggi, Drs Bambang Sudaryono, di Tebingtinggi, jumat (24/11/2017).

Dijelaskan, penandatanganan MoU tersebut sebagai lanjutan realisasi kunjungan tim dari Kemenkes RI ke RSUD Kumpulan Pane Tebingtiinggi beberapa waktu lalu, dimana dari program WKDS itu RSUD Tebingtinggi akan mendapatkan bantuan dua orang tenaga medis, yakni dokter spesialis Bedah dan Penyakit Dalam.

Wali Kota, menurut Kabag Humas, sangat menyambut baik bantuan dua tenaga dokter spesialis tersebut yang selama ini memang sangat dibutuhkan untuk menambah tenaga doktes spesialis yang sudah ada RSUD dr Kumpulan Pane dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Terlebih lagi, RSUD Kumpulan Pane ini tidak hanya melayani warga kota Tebingringgi, namjn juga merupakan RS rujukan regional dari daerah sekitar, seperti dari Kabupaten Serdang Bedagai, Asahan, Batubara dan Kota Tanjung Balai” sebut Bambang.- (rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Wali Kota Tebingtinggi Teken MoU Program Wajib Kerja Dokter Spesialis