Tim Surveior Akreditasi RS KARS Turun ke RSUD Tebingtinggi

Kamis, Desember 8th 2016. | Kesehatan |

1182016192913Tebingtinggi | Tebingnews.com – Tim Surveior Rumah Sakit dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) lakukan evaluasi atas RSUD.H.Kumpulan Pane Tebingtinggi untuk Akreditasi Versi 2012, yang berlangsung selama 3 hari (8-10 Desember 2016).

Dalam temu ramah dan perkenalan tim suveior yang terdiri dari dr.Asianto Supargo, Sp.KJ,DHSM (ketua tim) dan anggota Oktava Dinaria Girsang M.Kep (Keperawatan) dan drg.Farichah Hanum.M.Kes (Manajemen) rabu malam (7/12/2016) bersama dengan Pj.Walikota Tebingtinggi dan Jajaran Manajemen RSUD.Kumpulan Pane di RM.Pondok Bagelen.

Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain menyebutkan merupakan satu kehormatan buat Pemerintah Kota Tebingtinggi atas kedatangan tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit yang akan melakukan evaluasi terhadap RSUD.Dr.H.Kumpulan Pane, guna memenuhi salah satu kewajiban yang harus dimiliki RS.

“RSUD.Dr.H.Kumpulan Pane ini adalah merupakan salah satu kebanggaan Kota Tebing Tinggi, yang terus kami kembangkan untuk menjadi yang terbaik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,untuk itu sungguh sangat menggembirakan bagi kami atas kedatangan tim suveior akreditasi ini” Ujarnya.

Diharapkan kedatangan tim surveior akreditasi KARS akan membawa berkah bagi Kota Tebingtinggi, secara jujur saya sampaikan meskipun baru beberapa bulan sebagai Pj Walikota dari beberapakali berkunjung ke RS untuk menjenguk staf yang sakit, secara fisik dan peralatan yang dimiliki RS ini sudah cukup memadai.

“Dari informasi yang saya terima dari Direktur RSUD, kebutuhan apa yang paling mendesak di RS ini, yang disampaikan alat Citiscen yang sejak dari beberapa tahun diupayakan belum kecapaian, dan untuk itulah saya bertekad 2017 alat tersebut harus sudah dimiliki” Sambung Zulkarnain.

Dia juga menyatakan alasan yang paling menjadi motivasi untuk pengadaan alat citiscen tersebut, RSUD Kumpulan Pane ini tidak saja hanya melayani warga kota Tebingtinggi, namun juga adalah warga yang berada dari Kabupaten tetangga Kab.Sergei, Batu Bara, Asahan bahkan sampai Tanjung Balai.

Sebelumnya Direktur RSUD.H.Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK, mengungkapkan kedatangan tim surveior sangat menggembirakan bagi manajemen RSUD.Kumpulan Pane, karena dari informasi yang terima bahwa RS inilah yang tercepat mendapat kunjungan tim surveior akreditasi versi 2012, untuk dilakukan evaluasi.

“Kami baru mempersiapkan segala sesuatunya sesuai dengan kewajiban dan keharusan dan memperoleh berulang kali bimbingan dari dari tim Sumatera Utara, baru hanya 6 bulan, dan kami yakin pasti belumlah sempurna seperti yang diharapkan,namun karena kami punya satu tekad dan mendapat dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kota, khususnya Walikota lalu dan Pj.Walikota kami berupaya semaksimal mungkin” Katanya.

“Dan mulai 8-10 Ketua Tim Surveior dan anggota akan langsung melakukan evaluasi di RSUD.Kumpulan Pane dan melihatnya secara nyata, kami akan terus berharap untuk bimbingannya untuk menyempurnakan apa yang sudah kami lakukan” tambah dia.

Sementara itu Ketua Tim Suveior Akreditasi dr.Asianto Supargo Sop.KJ.DHSM dalam perkenalannya dan menjelaskan tugas dan kewajibannya menyampaikan, dari apa yang disampaikan Pj.Walikota dan Direktur, kami tim sudah punya keyakinan bahwa apa yang dilakukan Pemerintah Kota sebagai pemilik RS begitu serius.

“secara nyata Pj.Walikota sengaja membatalkan acaranya di Surabaya hari ini, karena hanya ingin bertemu dengan tim dan memperoleh penjelasan, sebagai pemilik RS ini sangat jarang terjadi, kami sangat mengapresiasinya dan begitu seriusnya Pemerintah Kota Tebingtinggi” kata dia.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kota Tebingtinggi memberikan ulos sebagai ungkapan rasa gembira dan menyambut kedatangan tim surveior yang dipakaikan oleh Pj.Walikota H.Zulkarnain dan Direktur RSUD.Kumpulan Pane dr.H.Nanang Fitra Aulia.- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Tim Surveior Akreditasi RS KARS Turun ke RSUD Tebingtinggi