Pj Walikota T.Tinggi Tinjau Pelaksanaan KB Kesehatan Gratis

Kamis, Maret 16th 2017. | Kesehatan |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Pj Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain meninjau pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis dalam rangka Bulan Bhakti IBI-KB Kesehatan Tingkat Kota Tebingtinggi tahun 2017 di Rumah Sakit Umum Herna Jalan Balai Kota, kota Tebingtinggi, Kamis (16/3/2017).

Pelayanan KB Kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPAPPKB) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kota Tebingtinggi tersebut ditujukan terhadap 200 akseptor baru pasangan usia subur (PUS) dari lima kecamatan se Kota Tebingtinggi.

Dalam kegiatan tersebut, para akseptor dilayani oleh petugas medis dengan pelayanan pemasangan berbagai alat kontrasepsi seperti suntik, pil, pemasangan inplan, MOP, MOY dan IUD.

Pj Walikota Tebingtinggi disela-sela peninjauan kegiatan mengungkapkan, pemerintah kota menyambut baik pelaksanaan pelayanan KB Kesehatan gratis ini. Dikatakan, program keluarga berencana ini baik untuk Kota Tebingtinggi dalam mewujudkan keluarga sehat dan sejahtera. “Program KB ini baik untuk masa depan anak-anak. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat mewujudkan anak sehat, ibu sehat dan keluarga yang sehat dan sejahtera”, ujarnya.- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Pj Walikota T.Tinggi Tinjau Pelaksanaan KB Kesehatan Gratis