Pemko Tebingtinggi Gelar Sunat Massal

Rabu, Juni 27th 2018. | Kesehatan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Menyambut Hari Jadi Kota Tebingtinggi ke 101, Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Dinas Kesehatan setempat menggelar kegiatan khitanan (sunat) massal khusus kepada warga kurang mampu, Selasa (26/6), di Aula BP7 Dinas Kesehatan Jalan Gunung Leuser kota setempat.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Kadis Kesehatan dr H Nanang Fitra Aulia Sp.PK menyampaikan, kegiatan sunat masal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tebingtinggi terhadap masyarakat khususnya warga kurang mampu untuk senantiasa menjaga kesehatan.

“Pemerintah kota dengan berbagai program kesehatannya terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dapat dilakukan di Puskesmas maupun Runah Sakit Kumpulan Pane (RSKP). Kita berharap dengan usia 101 Tebingtinggi, kota ini akan semakin maju dan baik, dan utamanya derajat kesehatan warga semakin meningkat,” imbuhnya.

Disampaikan juga bahwa sunat massal ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi Kota Tebingtinggi ke 101 dari berbagai kegiatan yang dilaksanakan selain Ekspo Tebingtinggi dan pagelaran budaya.

Sebelumnya, ketua panitia kegiatan yang juga Sekretaris Dinkes Azhar, menyampaikan sunat massal ini dibagi dalam 3 tahapan, dan dilaksanakan pada setiap kecamatan, “Yang kita laksanakan saat ini di Dinkes dilakukan terhadap 130 orang,” jelasnya.

Sedangkan kegiatan lainnya dibidang kesehatan selain sunat massal adalah, donor darah, pengobatan gratis, pemeriksaan IVA Test, Forbidum FR PTK dan penyuluhan kesehatan yang pelaksanaannya ada di Puskesmas dan Rumah Sakit Kumpulan Pane, terang Azhar.

Hadir dalam kegiatan sunat massal tersebut, Direktur RSKP dr Jhonly B Dachban, para Kepala Puskesmas, Camat Rambutan H Muhammad Hasbie Ashshiddiqi dan didukung oleh 30 orang tenaga medis dari Dinkes, Puskesmas, RSKP dan beberapa RS Swasta di kota Tebingtinggi,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Pemko Tebingtinggi Gelar Sunat Massal