PDP Positif Bertambah 1 Orang di Tebing Tinggi

Minggu, April 26th 2020. | Kesehatan |

Tebingtinggi I Tebingnews – Berdasarkan hasil pemeriksaan swab test (PCR Test), 1 orang Pasien Dalam Pemantauan (PDP) warga Tebing Tinggi dinyatakan Positif terjangkit covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Minggu (26/4/2020) saat Konferensi Pers di Posko Covid setempat.

Juru bicara melaporkan, kami baru mendapat laporan dari Propinsi Sumatera Utara tentang salah satu pasien kita yang dirawat di salah satu rumahsakit swasta di Medan dinyatakan positif dari hasil swab test (PCR Test).

” Kami akan melakukan tindakan lanjutan untuk keluarga pasien berupa pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan terhadap keluarga atau yang memiliki hubungan kontak dengan penderita “, jelas Nanang.

Nanang Fitra Aulia juga menjelaskan bahwa dalam tindakan penguburan jenazah untuk penderita-penderita covid-19, semua sudah dilaksanakan sesuai dengan standar operasional dan prosedur yang sudah ditetapkan oleh badan kesehatan dunia (WHO) dan Kementerian Kesehatan. Dimana semua dilakukan dengan sistim seaman mungkin, dengan kata lain tidak ada lagi penularan dari jenazah yang dilengkapi sesuai standart SOP yang ada.

Kami juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, apabila masih ada sanak kelurga yang masih berada diluar kota Tebing Tinggi agar menunda mudik atau pulang kampung ke Tebing Tinggi, karena dengan kita memahami hal ini maka semakin mudah kita memutus matarantai penyebaran covid-19, harap dr Nanang.

Hingga hari Minggu tanggal 26 April 2020 Tim Gugus Tugas melaporkan situasi covid di Tebing Tinggi dengan catatan, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 543 orang, PDP negatif 1 orang, PDP Positif PCR Test 2 orang, PDP Negatif meninggal 2 orang dan selesai masa pantau 14 hari 713 orang,-(archa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For PDP Positif Bertambah 1 Orang di Tebing Tinggi