Kasus Stunting dan Penyakit Menular Jadi Perhatian Serius di HKN

Kamis, Desember 19th 2019. | Ragam |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Kasus stunting (gizi buruk) dan penyakit menular serta perkembangan HIV/AIDS menjadi pembahasan serius pada Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) khusus jajaran Dinas Kesehatan se Kota Tebing Tinggi, Rabu (18/12/2019), di GOR Asber Nasution Jalan Gunung Leuser Kota Tebing Tinggi.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan, ada beberapa hal terkait kesehatan masyarakat yang harus tetap menjadi perhatian serius di jajaran Dinas Kesehatan, diantaranya adalah angka kematian ibu dan anak, stunting (gizi buruk) dan beberapa penyakit menular, serta perkembangan HIV/AID.

Kepada para petugas medis bersama dengan kader-kader kesehatan, Umar Zunaidi berharap terus meningkatkan kinerjanya di tengah-tengah masyarakat, “Bila perlu lakukan jeput bola dilapangan jika mendapatkan laporan dari warga,” tegasnya.

Walikota mengakui ada dua yang menjadi catatan keberhasilan yang diperoleh jajaran insan kesehatan Tebing Tinggi, yakni ditetapkannya Tebing Tinggi sebagai Kota Sehat di Sumut dan terakreditasinya 9 unit Puskesmas di kota itu.

Namun prestasi yang diraih tersebut bukanlah merupakan tujuan akhir dari apa yang dilakukan bersama-sama dengan segenap kader yang ada di Kelurahan. “Jadikan motivasi prestasi yang sudah diperoleh untuk lebih meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang, predikat kota sehat harus diwujudkan secara nyata di lapangan, bukan hanya sekedar piala atau piagam penghargaan saja,” tegas Umar,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Kasus Stunting dan Penyakit Menular Jadi Perhatian Serius di HKN