Anniesa Hasibuan Siap Pamer 48 Busana di NYFW 2017

Selasa, September 13th 2016. | Ragam |
Anniesa Hasibuan (Poto : copyright Vemale.com)

Anniesa Hasibuan (Poto : copyright Vemale.com)

Jakarta | Tebingnews.com – Setelah sukses tampil di berbagai pekan mode dunia seperti Kaftan Festival Westfield (London), Istanbul Fashion Week, dua kali pamer karya di Couture Fashion Week (CFW), kini desainer busana muslim Anniesa Hasibuan akan kembali mengharumkan nama Indonesia.

Kali ini di New York Fashion Week (NYFW) Spring/Summer 2017. Ya, wanita yang memulai karier sebagai desainer sejak 2015 lalu itu berhasil menembus NYFW 2017 berkat konsistensinya mengikuti serangkaian pekan mode dunia.

Nama Anniesa pun mulai dikenal di New York. Tak hanya karena sudah tampil dua kali di CFW tapi juga hasil rancangannya yang dijual di Indonesia Fashin Gallery (IFG) New York diklaim laku keras. Bagaimana tidak diminati, rancangan Anniesa dijual dengan harga terjangkau di bawah US$ 100. Belum lagi dengan terpilihnya Anniesa sebagai desainer terbaik di CFW.

Prestasi serta konsistensi sang desainer mampu membawa Anniesa ke perhelatan mode akbar dunia, NYFW 2017. Anniesa akan menampilkan koleksi terbaiknya pada Senin (12/9/2016) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha di New York. Sebelum berpartisipasi pada Senin (12/9/2016) malam atau Selasa (13/9/2016) pagi waktu Indonesia, istri Andika Surachman itu didampingi menjalankan salat Ied terlebih dahulu bersama sang suami.

Setelah salat Ied, dia dan timnya baru melakukan persiapan terakhir untuk tampil di NYFW Spring/Summer 2017 di The Dock, Skylight Moynihan Station, New York, Amerika Serikat. Anniesa sudah menyiapkan 48 busana terdiri dari 38 ready to wear dan 10 evening dress. Mengusung tema D’Jakarta, rangkaian koleksi kali ini memiliki sentuhan khas budaya Indonesia seperti motif sarung dalam teknik digital printing, tenun ikat, hingga lurik.

Warnanya sangat bervariasi namun tidak lepas dari sentuhan gold dan silver. Ya, sentuhan emas dan perak seolah menjadi DNA rancangan Anniesa di setiap karyanya. Busana siap pakai rancangan ibu satu anak itu juga memiliki kerumitan detail tapi dibuat dalam konsep yang lebih sederhana.

Anniesa berharap semua berjalan lancar sesuai dengan harapannya. Setelah mengerjakan seluruh koleksi sejak Mei 2016, ia tidak ingin usahanya dan tim mengecewakan. Ia berharap mendapatkan respon positif dari penonton serta bisa diterima oleh para penikmat serta pelaku mode New York.

“Bismillah semoga berjalan lancar. Cita-cita nggak muluk-muluk yang penting bisa bawa nama Indonesia dengan harum. Koleksi juga diharapkan nggak mengecewakan dan dari bisnisnya semua dapat termasuk buyer. Semoga juga bisa terus melahirkan karya-karya yang dapat menginspirasi,” harap Anniesa.- ( dtc)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Anniesa Hasibuan Siap Pamer 48 Busana di NYFW 2017