Walikota Ingatkan ASN Nakal Tidak dapat Jabatan

Senin, April 1st 2019. | Politik & Pemerintahan |

Tebingtinggi I Tebingnews – Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan, bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah bahagian dari masyarakat dan harus menjadi contoh dan tauladan ditengah masyarakat.

“Kalau bagus ASN itu, masyarakat akan merasa bahwa dia terlindungi dan terlayani dibawah pemerintahan yang benar-benar mengayomi masyarakat,” kata H Umar Zunaidi Hasibuan saat memimpin Apel ASN Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Senin (1/4/2019), di halaman Kantor Balai Kota Jalan Sutomo Tebing Tinggi.

Kepada Asisten, Walikota Tebing Tinggi meminta agar memeriksa kehadiran para ASN di lingkungan pemerintahan kota. “Antara yang malas dan yang rajin tentu harus ada perbedaan, kepada ASN yang tidak taat/tidak patuh, akan dikenakan sanksi disiplin berupa teguran tertulis dan yang bersangkutan tidak akan dipromosikan dalam jabatan, dan itu merupakan hukum yang harus kita laksanakan,” tegas Umar.

Sedangkan terkait pesta demokrasi (pemilu) yang akan digelar pada 17 April 2019, Walikota mengingatkan kepada seluruh ASN agar menggunakan hak pilihnya, karena pemilihan umum ini menggunakan dana negara yang anggarannya cukup besar dan titik keberhasilannya adalah 78 % hadir dan menggunakan hak pilihnya.

Umar juga menghimbau kepada ASN jangan ada yang ikut ke dalam partai politik atau salah satu kontestan karena itu haram hukumnya.

“PNS/ASN harus netral, jangan ikut-ikutan berpestaria dengan sosial media yang menganjurkan ujaran-ujaran kebencian atau hoax yang dapat menimbulkan situasi yang meriuhkan dari pada masa kampanye ini, tegas Umar,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Walikota Ingatkan ASN Nakal Tidak dapat Jabatan