Tebingtinggi dan Sergai Teken MoU Spam Regional Air Minum

Selasa, Juni 5th 2018. | Politik & Pemerintahan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Untuk memberikan ketersediaan air minum bagi masyarakat, Pemko Tebingtinggi bersama Kabupaten Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) Spam Regional Seriti disaksikan Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi di Gedung Balai Kartini, Jalan Imam Bonjol, Kota Tebingtinggi, Senin sore (4/6).

Dalam amanatnya, Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi mengatakan hari bahwa ini merupakan bagian kegiatan Safari Ramadan Provinsi Sumatera Utara dilaksanakan bersamaan dengan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seriti penyediaan air minum, “Kebutuhan air minum saat ini sangat dibutuhkan, oleh karena itu, air minum yang layak komsumsi sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Semoga kerjasama ini membawa dampak yang baik antara Tebingtinggi dan Sergai, karena dengan adanya spam regional, masyarakat Sergai akan terpenuhi masalah kebutuhan air bersih. “Diharapkan daerah yang melaksanakan kerja sama seperti ini, daerah tersebut mampu menurunkan konflik sosial,” terang Erry Nuradi.

Dengan adanya kesempatan bersama ini, lanjut Gubsu, kedepannya harus bisa lebih baik, kerjasama itu tidak dilakukan saja untuk penyediaan air bersih, tetapi kerjasama bisa dilakukan dibeberapa sektor seperti bidang pertanian, peternakan dan bidang lainnya.

Sementara Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan, kesempatan ini sangat penting karena terkait penyediaan air minum kepada masyarakat, air minum dari Tebingtinggi nantinya akan di suplai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Sergai.

Pemko Tebingtinggi mengucapkan terimakasih kepada Iuawas yang telah menyambut baik terkait program ini bersama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera). “Program spam regional ini rencana akan terlaksana di tahun 2020,” bilang Umar Zunaidi.

Sedangkan Bupati Sergai, Ir Soekirman mengatakan bahwa kerjasama ini akan berjalan terus kedepan dan lebih baik, saat ini memang masyarakat Kabupaten Sergai sangat membutuhkan air minum untuk warganya, karena Kabupaten Sergai belum memiliki PDAM, jadi penandatanganan ini hasilnya kedepan akan terus mengalirkan air bersih yang diperuntukkan bagi warga Sergai.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tebingtinggi yang melakukan perluasan penyediaan air minum ke Sergai. Begitu juga dengan pihak Iuawas dan Kemenpupera,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan juga safari ramadan yang dibawakan oleh Al Ustadz Achyar Nasution dan pemberian tali asih kepada puluhan anak yatim dan ulama Kota Tebingtinggi.

Tampak hadir Sekdako Tebingtinggi Johan Samose Harahap, Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi, Direktur PDAM Tirta Bulian Kota Tebingtinggi Ewin Putra, anak yatim, ulama, OPD dan ASN Pemko Tebingtinggi dan Pemkab Sergai,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Tebingtinggi dan Sergai Teken MoU Spam Regional Air Minum