Tanggul Jebol Akibat Banjir Segera Diperbaiki

Senin, Desember 4th 2017. | Peristiwa, Politik & Pemerintahan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Tanggul-tanggul yang jebol di Sungai Padang, Sungai Bahilang dan Sungai Sibarau akibat banjir yang melanda Kota Tebingtinggi, Sabtu hingga Minggu, (2-3/12) akan segera diperbaiki.

Hal itu disampaikan Dirjen Sumber Daya Air (SDA) Kementerian PU-Pera, Hari Suprayogi kepada Walkota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam kunjungannya ke Tebingtinggi, Senin (4/12), di rumah dinas walikota sebelum melakukan peninjauan langsung ke lokasi tanggul.

Dikatakannya, tanggul-tanggul yang jebol akan segera diperbaiki kembali, “Khusus untuk Sungai Padang yang merupakan sungai dibawah pengawasan BWS akan kita laporkan ke Pak Menteri kondisinya,” katanya.

Pembuatan tanggulnya sepanjang sungai padang merupakan bagian program jangka menengah dan menjadi perhatian serius Kementerian PU-Pera, jelasnya.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang program pembuatan sodetan Sei Bahilang ke Sei Padang yang merupakan salah satu artenatif mengatasi banjir di Tebingtinggi, hal itu katanya, sudah menjadi program jangka menengah.

Dari hasil survei yang sudah dilakukan tim dari PU-Pera, untuk pembangunan sodetan tersebut masalah sosial yang perlu mendapat kajian yakni pembebasan lahan.

“Untuk itu, kami berharap kepada Pak Walikota yang berada didepan untuk melakukan sosialisasi kepada warga yang lahannya akan terkena pembebasan pembuatan sodetan tersebut,” imbuhnya.

Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan Pemerintah Kota akan berupaya semaksimal mungkin untuk hal ini, “Mudah-mudahan akan segera dapat kita realisasikan, kita perlu informasi yang akurat dari Kementerian PU-Pera,” ujarnya,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For Tanggul Jebol Akibat Banjir Segera Diperbaiki