Sosialisasi Peraturan Tenaga Kerja Bagi SP RTMM di Tebingtinggi

Senin, Desember 19th 2016. | Politik & Pemerintahan |

11192016181257Tebingtinggi | Tebingnews.com – Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain membuka sosialisasi peraturan pelaksanaan tentang ketenaga kerjaan untuk Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (SP RTMM) Kota Itu, di Gedung Hj.Sawiyah Jalan sutomo, Senin ((19/12/2016).

Sosialisasi itu sendiri bertujuan untuk peningkatan kualitas SDM anggota Serikat Pekerja Rokok, Tembakau, Makanan dan Minuman (SP, RTMM-SPSI). Hadir Sebagai Nara sumber Ir.H Umar Zunaidi Hasibuan mm, mewakili Kapolres, AKP Burju Siahaan (Kasat Narkoba), Pabung Kodim 0204/DS Mayor Inf.M.Siahaan, Kajari Tebingtinggi H.Fajar Rudi Manurung serta ketua federasi serikat pekerja RTRMM Sumut H.Ismayadi.

Pj Walikota Tebingtinggi menyebutkan bahwa undang-undang nomor 21 tahun 2000 tentang serikat pekerja, serikat buruh bahwa kemerdekaan berserikat, berkumpul, mengeluarkan pikiran baik secara lisan maupun tulisan, memperoleh pekerjaan dan penghidupan yang layak bagi kemanusiaan, serta mempunyai kedudukan yang sama dalam hukum merupakan hak setiap warga negara.

“Saya harap melalui kegiatan ini seluruh komponen Serikat Pekerja Rokok Tembakau Makanan Dan Minuman (SPRTMM) Tebingginggi agar bersama-sama membangun kota ini menjadi smart city atau kota yang cerdas demi kesejahteraan keluarga dan masa depan anak cucu kita di masa yang akan datang” Ujarnya.

Sedangkan Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan MM mengharap pekerja di Tebingtinggi harus sudah mempunyai BPJS kesehatan karna ini sudah tanggung jawab pengusaha, dan para pengusaha juga harus meningkatkan kinerja usahanya sebab jika tidak kita akan tertinggal dengan negara tetangga.- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Sosialisasi Peraturan Tenaga Kerja Bagi SP RTMM di Tebingtinggi