KPU RI Gelar Simulasi Pilkada di Kota Tebingtinggi

Senin, Januari 30th 2017. | Politik & Pemerintahan |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – KPU RI dan KPU Tebingtinggi smenggelar simulasi Pemungutan dan perhitungan suara Pilkada Kota Tebingtinggi dilapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, minggu,(29/1/2017).

Komisioner KPU RI, Hadar Nafis Dumai mengatakan, kegiatan simulasi nasional pemungutan suara pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah dengan satu paslon ini untuk mengajarkan dan mensosialisasikan tentang tata cara pencoblosan di TPS untuk Pilkada Kota Tebingtinggi.

“Untuk mengajak masyarakat khususnya masyarakat Kota Tebingtinggi bahwa tanggal 15 Februari 2017 adalah Pilkada Kota Tebingtinggi. Kita berharap masyarakat berbondong-bondong untuk mendatangi TPS” ujarnya.

Menurutnya, simulasi ini juga untuk memberikan pengetahuan kepada para penyelenggara pemilukada di Tebingtinggi khususnya tingkat KPPS agar dapat melaksanakan kegiatan pemungutan suara dengan baik tanpa ada melakukan kesalahan, tentang pengisian format pemilih yang tidak terdaftar di DPT tetapi memiliki hak pilih dengan mempunyai kartu identitas Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Pelaksanaan simulasi itu sendiri dilakukan dengan dibukanya TPS VI keluarahan Rambung, tahapan-tahapan untuk pelaksanaan pemungutan suara dilakukan petugas KPPS secara baik, disaksikan Komisioner KPU-RI, KPU Provinsi, KPU Tebingtinggi, Bawaslu Provinsi.

turut hadir diacara itu Tampak hadir Ketua Komisioner KPU Sumut Mulia Banurea, Yulhasni dan tiga pengurus lainnya, Komisioner KPU Tebingtinggi, Komisioner Panwaslih, PPK, PPS dan anggota KPPS se Kota Tebingtinggi,- (sa)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For KPU RI Gelar Simulasi Pilkada di Kota Tebingtinggi