Evi Diana Lantik TP PKK dan Dekranasda Kota Tebingtinggi

Rabu, Mei 31st 2017. | Politik & Pemerintahan |

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Ny Hj Sri Kurnia Ningsih Umar Zunaidi secara resmi dilantik menjadi Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Desranasda Kota Tebingtinggi Periode 2017-2022 oleh Ketua TP PKK Propinsi Sumatera Utara Hj Evi Diana Erry Nuradi di Gedung Sawiyah jalan Sutomo kota Tebingtinggi, Rabu (31/5/2017).

Turut hadir di Pelantikan itu, Gubernur Sumut Kabapemas Pemdes H Sofian Batubara MM, Wali Kota Terbingtinggi, Kapolres, Unsur FKPD, Wakil Wali Kota, Wakil ketua DPRD dan Pimpinan SKPD Kota Tebingtinggi serta Rombongan TP PKK Sumut.

Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Sumut Ny Hj Evi Diana Erry Nuradi menyampaikan bahwa kepemimpinan PKK bersifat fungsional, sehingga Istri Wali Kota Tebingtinggi yang baru saja dilantik otomatis menjabat sebagai Ketua PKK dan dekranasda.

Evi Dian berharap kepada Ketua PKK yang baru dilantik untuk menggaungkan gerakan PKK dan Dekranasda Kota Tebingtinggi serta melakukan pembinaan PKK di Kota Tebingtinggi.

“Ketua harus bisa meluangkan waktu untuk melakukan pembinaan dan mengunjungi kelapangan untuk mendapat infromasi akurat dan mengetahui sejauh mana perkembangan PKK tersebut” ujarnya sembari meminta agar Hj Sri Kurnia Ningsih segera menyusun kepengurusan tim penggerak PKK Kota Tebingtinggi dan Dekranasda sesuai dengan SK Walikota.

Gubernur Sumut diwakili Kabapemas Pemdes H Sofian Batubara MM juga berpesan agar Tim Penggerak PKK bisa meningkatkan kerajinan masyarakat yang ada di Kota Tebingtinggi hingga bisa berdampak positif bagi masyarakat itu sendiri.

Dia juga meminta agar PKK Tebingtinggi meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan SKPD yang ada, guna meningkatkan pilar ekonomi dalam mengembangkan kerajinan yang ada untuk meningkatkan daya saing dengan kerajinan yang lain serta tetap mempromosikan kerajinan tersebut untuk tingkat nasional dan internasional.

“Kita harapkan Dekranasda Tebingtinggi bisa tampil beda hingga nantinya bisa ditampilkan pada tingkat nasional di Jakarta,” harap Batubara.

Sementara itu, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengucapkan terima kasih atas kehadiran TP PKK dan dekranasda Propinsi Sumatera Utara ke Kota Tebingtinggi dan dia menyebutkan bahwa TP PKK dan dekranasda Kota Tebingtinggi akan siap mengikuti inacfar 2017 di Jakarta bersama Propinsi Sumatera utara.

Kepada TP PKK yang baru dilantik, Wali Kota juga mengharapkan agar bergandengan tangan menjadikan anak-anak di Kota ini menjadi anak yang kreatif, menjadikan Kota Tebingtinggi yang kondusif serta,- (js)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Evi Diana Lantik TP PKK dan Dekranasda Kota Tebingtinggi