DPRD Setujui RPJMD Tebingtinggi 2017-2022

Selasa, November 7th 2017. | Ekonomi, Politik & Pemerintahan |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – DPRD Tebingtinggi dalam rapat paripurna digelar, Selasa (7/11), dengan agenda penyampaian pendapat akhir Fraksi, menyetujui Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 ditingkatkan menjadi Perda dan segera diajukan untuk mendapatkan pengesahan dari Pemerintah Provinsi Sumut.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD M Yuridho Chap didampingi Wakil Ketua M Hazly Ashari Hasibuan, H Chairil Mukmin Tambunan diikuti 22 orang dari 25 anggota dihadiri Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota H Oki Doni Siregar unsur FKPD dan para pimpinan OPD, Camat dan Lurah se Kota Tebingtinggi.

Dalam rapat paripurna tersebut, hasil rapat gabungan antara Komisi-Komisi dan Eksekutif disampaikan, Pahala Sitorus selaku Ketua Komisi III, diantaranya dalam rangka melaksanakan program pembangunan tetap berpedoman pada RPJMD yang sudah disepakati dan apabila terjadi perubahan kelak dapat dilakukan sesuai dengan UU dan Peraturan yang berlaku.

Sementara 5 Fraksi DPRD menyatakan persetujuannya masing-masing Fraksi Nurani Bersatu melalui jurubicaranya Hendri Rivai menyampaikan sebaiknya dalam menyusun program dalam Musrenbang sebaiknya memanfaatkan tenaga ahli dari Universitas yang berada di Sumut.

Fraksi Partai Demokrat dengan jurubicaranya Wakidi menyampaikan, RPJMD merupakan dokumen perencanaan yang menjadi syarat mutlak dalam menyusun Rencana kerja perangkat daerah yang akan dituangkan dalam APBD, untuk itu pula diharapkan RPJMD ini akan menjadi mimpi bersama masyarakat Tebingtinggi.

Ibrahim Nasution dari Fraksi Partai Golkar menyampaikan, RPJMD agar dijadikan acuan OPD menjadi dalam menyusun Renja dan Renstra , dan senantiasa pembangunan yang dilaksanakan berpihak pada kepentingan warga Kota Tebingtinggi.

Fraksi Gerindra disampaikan Husin mengatakan, RPJMD merupakan penjabaran visi dan misi dari Walikota dan Wakil Walikota, dan diharapkan akan lebih baik dari sebelumnya, termasuk arah kebijakan keuangan daerah yang searah dengan RPJM Provinsi dan Nawacita Presiden RI.

Muliadi dari Fraksi Persatuan Bangsa menyampaikan, diharapkan kepada Walikota membuka ruang untuk anggota DPRD dalam menyampaikan saran dan pendapat dalam melaksanakan pembangunan di Kota Tebingtinggi, bagi kesejahteraan masyarakat Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama antara DPRD dengan Pemerintah Kota dalam pembahasan RPJMD ini yang dilakukan dalam beberapa tahapan sesuai dengan UU dan Peraturan.

“Kami juga menyampaikan terima kasih atas segala saran, masukan dan kritik yang disampaikan selama dalam pembahasan, dan ini tentunya akan menjadi perhatian kami, kedepannya akan lebih baik lagi untuk kemajuan Kota Tebingtinggi,” ujar walikota,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: ,

Related For DPRD Setujui RPJMD Tebingtinggi 2017-2022