Walikota Tebingtinggi : ” Wartawan Profesional Adalah Wartawan Berkompetensi “

Sabtu, Mei 5th 2018. | Peristiwa |

Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, H Hermansjah SE melantik pengurus baru hasil Konferensi Ke-VI PWI Kota Tebingtinggi Tahun 2018. (foto : rika/tebingnews)

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan resmi membuka Konferensi Ke- VI Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tebingtinggi, Sabtu (5/5), di Gedung Hj Sawiyah Nasution Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi. Konferensi tersebut langsung dihadiri Ketua PWI Provinsi Sumatera Utara, H Hermansjah SE.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pelaksanaan Konferensi ke VI PWI kota Tebingtinggi dan mengharapkan pelaksaanaan konferensi ini berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan pengurus PWI yang baru.

Menurut Walikota, yang disebut profesional itu adalah orang yang bekerja sesuai dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku. Orang yang profesional adalah orang yang memiliki kompetensi, Karenanya kebijakan PWI yang mengharuskan wartawan lulus uji kompetensi baru dapaf masuk anggota PWI sudah benar.

“Karenanya saya yakini wartawan yang tergabung dalam PWI bukanlah wartawan yang amatiran, tapi merupakan wartawan yang profesional” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi juga menyambut baik harapan Ketua PWI Sumut agar dilakukannya Uji kompetensi Wartawan (UKW) terhadap wartawan di kota Tebingtinggi. “Silakan PWI Kota Tebingtinggi buat programnya dan Pemko Tebingtinggi siap menjadi tuan rumah pelaksanaan UKW terhadap wartawan di kota Tebingtinggi agar terciptanya wartawan-wartawan yang kompoten” jelas Umar.

Sementara itu, Azman Marasehat Harahap Ketua PWI Kota Tebingtinggi menjelaskan, PWI adalah organisasi kewartawanan, di Tebingtinggi ada 21 orang anggota PWI, pada tahapan konferensi ke VI ini, kita akan memilih ketua baru. Selama ini PWI Tebingtinggi mendapatkan dukungan terutama dari Walikota Tebingtinggi dan minta kerja. ” Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi dan mitra kerja yang selama ini turut membantu program-program kerja PWI Tebingtinggi “, ucap Azman.

Sepuluh Tokoh Peduli Pers terima plakat penghargaan pada Konferensi PWI Tebingtinggi Tahun 2018. (foto : rika/tebingnews)

Saya berharap kedepan PWI Kota Tebingtinggi akan lebih baik dipimpin oleh yang muda muda, ini priode yang terakhir, terimakasih atas dukungan selama ini dan kesuksesan pelaksanaan konferensi ke VI PWI Tebingtinggi, tutup Azman.

Ketua PWI Sumut, Hermansyah SE turut mengucapkan selamat kepada pengurus lama telah memimpin PWI Tebingtinggi selama ini, dikatakannya sekarang sudah meningkat anggota PWI di Tebingtinggi ada 21 orang.

Diterangkannya, saat ini kita sangat mengaku prihatin dengan banyaknya wartawan, tetapi yang benar benar wartawan profesional itu hanya sedikit, karena itu PWI Sumatera Utara menghimbau kepada seluruh wartawan untuk mengikuti uji kompetensi wartawan.

“Untuk masuk PWI kita harus mengikuti uji kompetensi wartawan, karena yang diajarkan dalam kompetensi tersebut ada membuat berita dan bagi wartawan yang ikut UKW harus bisa profesional,” jelasnya.

Hermansyah kedepan mengharapkan Kota Tebingtinggi bisa menyelenggarakan UKW, karena saat ini wartawan yang bertugas di Kantor Gubernur, harus lulus kompetensi, untuk menghadapi hal itu,kita berharap ada kerjasama Pemko dan PWI Tebingtinggi untuk ikut kompetensi wartawannya, agar wartawan bisa tertib dan paham kode etik.

“Semoga terpilih orang yang berjiwa kepemimpinan dan bisa membawa PWI kedepan lebih baik dan bisa lebih membangun Kota Tebing Tinggi lebih baik lagi “, Harap Hermansjah.

Kegiatan Konferensi Ke- VI PWI Kota Tebingtinggi Tahun 2018 diwarnai dengan penyerahan plakat penghargaan kepada 10 Tokoh Peduli Pers dan pemberian bingkisan dan tali asih kepada puluhan anak yatim piatu.

Puluhan anak yatim piatu poto bersama usai menerima bingkisan danntali asih. (foto : rika/tebingnews)

Dalam konferensi ke VI PWI Tebingtinggi, terpilih secara aklamasi Ketua Abdullah Sani Hasibuan (MNC/iNews TV), Sekretaris Ismail Batubara (Hr. Medan Pos) dan Bendahara Junjungan Saragih (Media Online Wartatoday) serta Wakil Ketua, Wakil Sekretaris untuk kepengurusan 2018-2021. Kegiatan konferensi ditutup dengan pelantikan pengurus baru oleh ketua PWI Provinsi Sumatera Utara,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , ,

Related For Walikota Tebingtinggi : ” Wartawan Profesional Adalah Wartawan Berkompetensi “