Terlibat Narkoba Dua Personil Polres Tebingtinggi Diringkus

Kamis, November 17th 2016. | Peristiwa |
Kasubbag Humas AKP MT Sagala, Kanit Propam Iptu Yanbert Hutagalung dan KBO Satnarkoba Iptu J Nainggolan Mengapit ketiga tersangka,- (Poto : Ronal P / tn)

Kasubbag Humas AKP MT Sagala, Kanit Propam Iptu Yanbert Hutagalung dan KBO Satnarkoba Iptu J Nainggolan Mengapit ketiga tersangka,- (Poto : Ronal P / tn)

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Diduga Terlibat dalam penyalahgunaan narkotika jenis Sabu, dua Oknum Personil Polres Tebingtinggi, dan satu orang Warga Sipil berhasil diamankan Aparat Satuan narkoba Polres Kota itu.

Kedua Oknum Polisi itu berinisial Brigadir Polisi FH (36) Warga Jalan Pahlawan, Aspol Polres Tebingtinggi Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Brigadir Polisi DS (37) warga Jalan Sudirman Lingkungan II Kelurahan Sri Padang Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. Keduanya kini harus ditahan dan menjalani pemeriksaan di Unit Propam Polres Tebingtinggi.

Sedangkan seorang lagi yang merupakan Warga Sipil adalah BI alias Budes (410 Warga Jalan Gunung Sorek Merapi Lingkungan III Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi. ketiganya ditangkap petugas Pada Rabu (16/11) Malam.

Kasubag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala Didampingi Kanit Provost Iptu Yanbert Hutagalung mengatakan Penangkapan tersangka berawal dari adanya informasi Masyarakat yang tinggal dikediaman tersangka Budes bahwa dirumah tersebut sering dijadikan lokasi mengkonsumsi Sabu.

Petugas Sat Narkoba kemudian melakukan penyelidikan dan melihat dua pria berada di dalam rumah dimaksud.

“Ketika dilakukan pengrebekan, petugas menemukan tersangka Budes dan Brigadir DS serta barang bukti 2 bungkus plastik kecil yang diduga kuat berisi sabu serta 1 buah alat hisap Sabu (bong), 3 buah kaca pirex, 2 pipet plastik yang ujungnya telah diruncingkan, 1 buah manis, 18 plastik kecil kosong dan 1 buah Hp merk Samsung” Ujar AKP MT Sagala di Mapolres Tebingtinggi, kamis (17/11)

Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka Budes yang selama ini memang merupakan target dari satuan narkoba, diketahui jika barang haram tersebut diperoleh tersangka dari Brigadir Polisi FH.

“Sabu itu kuperoleh dari Brigadir FH, dan saat sabu itu kugunakan dirumahku, Brigadir DS datang dan meminta sisa dari sabu itu untuk dia gunakan, namun belum sempat dia hisap, polisi tiba-tiba mengrebek Rumahku” Ucap Budes.

Tersangka Budes yang sehari harinya bekerja sebagai Kuli Bangunan itu juga mengakui jika dirinya telah lama mengenal dan berteman dengan kedua personil polisi tersebut. “Keduanya memang telah lama kukenal” sambung.

Kasubag Humas mengatakan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksan terhadap tersangka Budes serta kedua Personil Polisi itu.

“Tersangka Budes dan Brigadir FH akan dijerat melanggar Pasal 114 ayat 1 Subsider Pasal 112 ayat 1, sedangkan Brigadir DS akan dijerat dengan Pasal 131 Undang-undang No.35 Tahun 2009 tentang penyalahgunaan”, Jelas AKP MT Sagala.

Kasubag Humas juga menambahkan bahwa kedua Oknum Polisi itu akan tetap menjalani Proses Disiplin setelah nantinya mereka mendapatkan Vonis dari Pengadilan.

“Keduanya Tetap akan dilakukan proses sidang disiplin, namun setelah mereka menjalani sidang dan mendapatkan vonis di pengadilan” Tutup Sagala,- (nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Terlibat Narkoba Dua Personil Polres Tebingtinggi Diringkus