Terdakwa Kasus Narkoba Apin Lehu dirawat di Kamar VIP RSUD T.Tinggi

Sabtu, Agustus 13th 2016. | Peristiwa |
Arifin alias Apin Lehu saat menjalani Sidang perdana di PN tebingtinggi, Selasa (9/8/2016) kemarin,- (Photo : dok)

Arifin alias Apin Lehu saat menjalani Sidang perdana di PN tebingtinggi, Selasa (9/8/2016) kemarin,- (Photo : dok)

Tebingginggi | Tebingnews – Arifin alias Apin lehu Warga Siantar yang ditahan di Lapas Kota Tebingtinggi karena tersangkut kasus pengrusakan dan kepemilikan Narkotika, dikabarkan sakit dan sedang dirawat Dirumah sakit.

Namun tidak seperti lazimnya tahanan, yang biasanya dirawat di RS Bhayangkara dan diruangan khusus Tahanan. informasi yang diperoleh, Apin Lehu yang disebut menderita sakit Jantung itu, diopname di Ruang Anggrek Kelas VIP yang ada di RSUD Dr Kumpulan Pane Kota Tebingtinggi.

Apin Lehu sendiri yang sempat menjalani Sidang Perdana di Pengadilan Negeri Tebingtinggi pada selasa (9/8/2016) itu dikabarkan masuk ke RSUD Dr Kumpulan Pane sejak Rabu (10/8/2016), karena dia disebut mengalami kondisi kejang kejang dan wajah pucat serta mengeluh kesakitan diruang tahanan Lembaga permasyarakatan Tebingtinggi.

setelah dilakukan pemeriksaan tim medis klinik di lapas tersebut, maka Kepala Lembaga Permasyarakatan (Kalapas) Tebingtinggi Alexander melalui KPLP Leonard Silalahi pun mengajukan surat permintaan membawa berobat dan opname Apin Lehu kepada Ketua Pengadilan Negeri Tebingtinggi karena Status Apin Lehu merupakan tahanan hakim.

Tapi Apin Lehu, bukan dibawa ke RS Bhayangkari tebingtinggi, melainkan ke RSUD Dr Kumpulan Pane dan menempati Kamar VIP, bukan kamar rawat Tahanan yang dipastikan lebih tersedia di RS Bhayangkari. di luar Ruangan Anggrek Kelas VIP RSUD Dr Kumpulan Pane tempat dimana Apin Lehu diopname, terpantau sejumlah Personil Polres Tebingtinggi melakukan penjagaan.

Sementara itu, informasi yang diperoleh, sejumlah perwira Polres tebingtigngi yang sempat datang ke RSUD Dr Kumpulan pane guna memantau Apin Lehu, Jumat (12/8/2016) siang dikabarkan juga sempat menegur seorang Wanita bernama Pia, karena wanita itu bebas keluar masuk di ruang tempat Apin Lehu di opname menemani sang pasien serta mengingatkan perawat dan wanita bernama Pia itu karena melihat tidak adanya makanan dari rumah sakit untuk Apin Lehu, Melainkan makanan dibeli dari luar. sementara apin lehu disebut sakit jantung, namun perawat yang ditanya mengaku sudah melarang dibawanya makanan dari luar namun tetap saja perawat tidak bisa berbuat apa apa.

Usai memantau keberadaan Apin Lehu, sejumlah perwira Polres Tebingtinggi itupun kemudian meninggalkan ruangan sembari memerintahkan para personil Polisis yang berjaga jaga diluar ruangan agar benar benar melaksanakan tugas pengamanan dengan baik,-

Editor : sa
Sumber : siantarnews

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , ,

Related For Terdakwa Kasus Narkoba Apin Lehu dirawat di Kamar VIP RSUD T.Tinggi