Tebingtinggi Expo 2018 Resmi Dibuka

Kamis, Juli 12th 2018. | Peristiwa |

Tebingtinggi I Tebingnews.com – Pemerintah Kota Tebing Tinggi dinilai sangat jeli dalam memilih kegiatan ‘Tebing Tinggi Expo 2018’ jadi selayaknya diberikan apresiasi kepada Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan.

“Tebing Tinggi yang dihuni oleh berbagai macam etnik dan beragam budaya menjadi suatu daya tarik tersendiri, apalagi dengan hadirnya tim kesenian dari berbagai daerah serta parade budaya yang digelar dengan sangat meriah”.

Hal itu disampaikan Pj Gubsu yang diwakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut Hidayati, saat membuka Tebing Tinggi Expo 2018, Rabu malam (11/7) di Lapangan Merdeka dalam rangka Hari Jadi Tebing Tinggi ke 101.

Disaksikan ribuan warga Tebing Tinggi dan tamu undangan lainnya antara lain, Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, Ketua DPRD Pekalongan, Wakil Bupati Kulonprogo dan Bupati Serdang Bedagei, pembukaan Tebing Tinggi Expo 2018 ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Pj Gubsu bersama undangan lainnya.

Disampaikan oleh Hidayati mewakili Pj Gubsu bahwa apa yang disuguhkan Tebing Tinggi sejak carnaval budaya sungguh sangat menarik dan berkesan sekali, juga berbagai macam ragam busana daerah yang turut ditampilkan memberikan nuansa keberagaman budaya dan etnik di kota Tebing Tinggi.

“Atas nama Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Utara dan ijin Walikota Tebing Tinggi saya undang tim kesenian Tebing Tinggi untuk ikut memeriahkan Festival Danau Toba akhir tahun 2018, saya merasa bangga sebagai putra daerah Tebing Tinggi,” ujarnya.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumut berharap dengan pagelaran Tebing Tinggi Expo ini target kunjungan wisatawan 1 juta orang bisa dicapai di Provinsi Sumatera Utara.

Sementara itu, Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, Tebing Tinggi yang punya visi misi menjadikan sebuah kota jasa, melalui kegiatan ini diharapkan akan menjadi daya tarik bagi investor dari luar.

“Tebing Tinggi sangat menghargai budaya bangsa yang memiliki nilai tinggi yang tidak bisa ditembus oleh budaya asing, hal ini tentunya akan diwariskan kepada generasi muda,” katanya.

Menurut Umar, event ini juga menjadi ajang untuk melihat produk-produk unggulan Kabupaten/Kota yang lain sebagai bentuk saling dukung dalam mempromosikan potensi unggulan daerah-daerah lain yang menjadi bagian dalam NKRI dalam rangka mempersiapkan diri kita semua dalam menghadapi pasar bebas internasional.

Pada malam pembukaan Tebing Tinggi Expo 2018 digelar berbagai pertunjukan kesenian dari Tangerang Selatan mengangkat thema Lenggang Puspa, tim dari Kota Palembang dengan ‘Cahaya Virgin’ serta kesenian dari Madina membuat decak kagum dari para pengunjung.

Turut hadir dalam acara malam pembukaan Tebingtinggi Expo 2018 antara lain, Bupati Sergai Soekirman didampingi sejumlah Kepala OPD Pemkab Sergai, Walikota Mojokerto Masud Yunus, Wakil Walikota Tebing Tinggi H Oki Doni Siregar, Ketua DPRD Pekalongan Hj Hindun, Ketua TP PKK Tebing Tinggi beserta jajaran tim kesenian yang memeriahkan karnaval budaya yang berasal dari Tebing Tinggi, Sergai, Palembang, Mandailing Natal, Tangerang Selatan, Mojokerto, Kulonprogo, Pekalongan, para pelaku usaha, serta ribuan masyarakat,-(rika)

Print Friendly, PDF & Email

Related For Tebingtinggi Expo 2018 Resmi Dibuka