Sub Denpom Tebingtinggi Gelar Operasi Waspada Citra Keris

Jumat, Februari 24th 2017. | Peristiwa |

Komandan Sub Denpom I/I Tebingtinggi Kapten CPM Antonius Sembiring serta anggotanya sedang mendata warga sipil yang mengunakan atribut dan stiker yang berlogo TNI pada kendaraanya.- (Photo : Ronal Pasaribu/tn)

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Polisi Militer (PM) Sub Denpom I/I Kota Tebingtinggi mengelar Operasi Waspada Citra Keris di Jalan Sukarno-Hatta Jalinsum Tebingtinggi – Batu Bara, Jumat (24/2/2017) siang. Operasi itu guna penegakan disiplin dan razia penertipan pemakaian atribut dan stiker atau logo TNI yang ditempelkan pada kenderaan roda dua maupun roda empat.

“Razia dilaksanakan dalam rangkaian pelaksanaan operasi Waspada Citra Keris yang juga dilaksanakan diseluruh Indonesia. Selain menertipkan anggota TNI yang berkeliaran dari markas tanpa izin, Razia ini juga menertibkan stiker dan logo TNI yang terpasang di kenderaan warga sipil. Kami mengkhawatirkan ada penyalahgunaan stiker berlogo TNI tersebut” ujar Komandan Sub Denpom I/I Tebingtinggi Kapten CPM Antonius Sembiring Disela sela pelaksanan razia tersebut.

Dijelaskannya, sanksi yang diberikan terhadap para pemilik kenderaan bermotor yang memasang logo TNI di luar ketentuan akan diambil tindakan mencopotnya secara paksa.

“Kita cabut stiker dan logo dengan paksa, begitu juga sipil yang mengunakan pakaian TNI juga kita suruh buka, kemudian kita data nama-nama yang mengunakan atribut atribut tersebut” teangnya sembari menambahkan Razia itu akan rutin dilaksanakan.

Sementara itu pantauan dilapangan, terlihat belasan orang warga sipil yang mengunakan jaket, tas, kaos dan sepatu serta topi milik TNI didata dan diminta untuk melepas atribut tersebut. Bahkan puluhan unit kendaraan roda dua dan empat yang kedapatan mengunakan logo atau stiker TNI langsung dicopot oleh petugas, dimana kendaraan-kendaraan tersebut kebanyakan memakai logo atau stiker dari berbagai kesatuan baik logo TNI maupun PM yang ditempelkan pada plat nomor kenderaan ataupun di kaca depan kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Disamping itu, petugas juga sempat melakukan teguran bagi pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi persyaratan dalam berkendara.

“Hingga saat ini kita belum menemukan adanya anggota TNI yang berkeliaran pada jam dinas. Sedangkan bagi pengendara yang tidak melengkapi persyaratan dalam berkendara kita hanya memberikan teguran dan meminta untuk melengkapi baik Helm, SIM serta STNK kendaraanya” ungkap Kapten CPM Antonius Sembiring.- (Nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Sub Denpom Tebingtinggi Gelar Operasi Waspada Citra Keris