Polsek Rambutan Ringkus Tersangka Pencuri Stabilizer

Kamis, Januari 12th 2017. | Peristiwa |

Kanit Reskrim Polsek Rambutan Ipda A Nababan bersama anggota saat menggiring tersangka Bandi (kaos hitam) ke ruang tahanan Polsek Rambutan.- (Photo : Ronal Pasaribu/tn)

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Sial, itulah yang dialami Su alias Bandi (23), warga Jalan Ir H Djuanda Lingk II Kel Karya Jaya Kec Rambutan Kota Tebingtinggi ini, bagaimana tidak, pria yang sehari harinya bekerja sebagai buruh bongkar muat itu kini harus di sel tahanan Polsek Rambutan karena melakukan pencurian satu unit Stabilizer (pengatur arus listrik) milik pabrik tapioka PT Sumatera Telaga Tapioka yang juga berlokasi Jalan Ir H Djuanda Kota Tebingtinggi.

Parahnya lagi, Tersangka Bandi sudah keburu ketangkap polisi sebelum dia sempat menikmati hasil curiannya tersebut karena Stabilizer hasil curian itu telah dibawa kabur oleh temannya berinisial Bu, saat dia titipkan usai mencurinya

Informasi yang diperoleh dari Kasubag Humas Polres Tebingtinggi AKP MT Sagala didampingi Kanit Reskrim Polsek Rambutan Ipda A Nababan menyebutkan, tersangka sendiri ditangkap setelah adanya laporan dari PT Sumatera Telaga Tapioka.

“Identitas pelaku pencurian berhasil kita ketahui setelah melihat rekaman CCTV yang terpasang didalam lokasi pabrik. Dari rekaman CCTV diketahui pada tanggal 16 Desember 2016 sekira pukul 03.00 Wib, pelaku terlihat masuk kedalam lokasi pabrik dengan cara memanjat dinding tembok belakang pabrik, selanjutnya pelaku masuk keruang pembakaran dan mengambil satu unit Stabilizer dengan mengunakan Obeng yang sebelumnya telah dipersiapkan oleh pelaku. Kemudian pelaku kabur juga melalui memanjat tembok belakang pabrik”, jelas AKP MT Sagala di Mapolsek Rambutan, Kamis (12/1/2017).

Berdasarkan petunjuk rekaman CCTV itu dan hasil penyelidikan yang dilakukan pihak Polsek Rambutan, akhirnya tersangka Bandi berhasil ditangkap dikediamannya setelah sebelumnya sempat kabur selama lebih dari dua minggu.

Kepada petugas tersangka bandi mengaku bahwa usai beraksi pencurian itu dia merasa dirinya telah terekam CCTV, hingga tersangka kemudian mendatangi kediaman Bu, temannya yang masih berada di Jalan Ir H Djuanda dan kemudian menitipkan Stabilizer curian tersebut sebelum dia Kabur.

“Sebelum kabur keluar kota, aku menitipkan Stabilizer tersebut kepada Bu. Namun saat kembali dan hendak menjual barang curian tersebut ternyata Budi sudah tidak kelihatan beserta Stabilizer itu. Sementara kini aku sudah ditangkap polisi” ungkap tersangka Bandi.

“Atas perbuatan yang dilakukannya, tersangka akan dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 5e KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara. Sedangkan Bu masih terus dilakukan pencarian” jelas Kasubag Humas AKP MT Sagala. (Nal)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , ,

Related For Polsek Rambutan Ringkus Tersangka Pencuri Stabilizer