Polres Tebingtinggi Tangkap Seorang Residivis Narkoba

Jumat, Agustus 19th 2016. | Peristiwa |
Tersangka Dedy (tengah) diapit Kasat Narkoba dan Kasubbag Humas AKP MT Sagala di Mapolres Tebingtinggi

Tersangka Dedy (tengah) diapit Kasat Narkoba dan Kasubbag Humas AKP MT Sagala di Mapolres Tebingtinggi

Tebingtinggi | Tebingnews.com – Baru sekitar setahun menghirup Udara segar setelah keluar dari Lapas Klas II B Tebingtinggi, DS alias dedy (30) warga jalan kartini Gg.Cempaka Kota tebingtinggi kembali harus merasakan dinginya Sel Tahanan, Dia kembali diamankan Aparat Sat narkoba Polres Tebingtinggi karena memiliki Narkotika jenis Sabu seberat 2,97 gram dan satu butir pil Ekstasy

Tersangka Dedy diringkus petugas dari salah satu rumah warga di jalan bani hasyim Kelurahan Tebingtinggi Kota tebingtigngi, kamis (18/8/2016). Tersangka sendiri berada dirumah itu karena sang pemilik rumah pergi keluar kota, hingga Dedy disuruh menjaganya.

Disebutkan, siang itu tersangka ditemui oleh temannya berinisial EFS (26) dirumah tersebut, tidak lama ngobrol, tersangka kemudian meminjam sepeda motor Milik EFS dengan alasan mengambil sesuatu, tapi ternyata tersangka meminjam sepeda motor itu untuk membeli sabu, setelah membeli sabu tersebut tersangka menyimpan sabu seberat 2,97 gram itu di jok sepeda motor yang dia pinjam dan dia kembali ke Jalan Bani Hasyim.

Sesampainya di Jalan Bani Hasyim, tim buser Sat narkoba datang dan melakukan penangkapan. saat digeledah, petugas menemukan barang bukti satu bungkus plastik berisi satu butir pil ekstasy berwarna ping dari kantong belakang sebelah kanan celana Dedy dan 1 buah dompet warna merah jambu, 14 buah plastik transparan kosong, 1 buah pembersih kaca, satu unit HP tablet merek Lenovo, 1 buah Hp tablet merek Evercross dan 1 unit HP Nokia dari tersangka Dedy.

Petugas yang memeriksa jok sepeda motor yang dipinjam tersangka akhirnya menemukan tiga bungkus sabu seberat 2,97 gram yang baru saja dibelinya. Petugas kemudian memboyong tersangka Dedy dan temannya EFS serta barang bukti ke Mapolres Tebingtinggi.

Kasat narkoba Polres Tebingtinggi AKP Burju Siahaan didampingi Kasubah Humas AKP MT Sagala kepada wartawan Jumat (19/8/2016) menyebutkan, tersangka DS aslis Dedy sudah ditahan dan akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1 subsidair pasal 112 ayat 1 dan atau pasal 127 ayat 1 huruf A UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

“Teman tersangka EFS yang juga pemilik sepeda motor hanya dijadikan Saksi karena tidak mengetahui keberadaan tiga bungkus sabu yang disimpan tersangka Dedy didalam bagasi sepeda motornya” Terang Kasat Narkoba AKP Burju Siahaan.

Kepada wartawan, Tersangka Dedy mengakui kalau dirinya baru bebas dari Lapas Klas II B Tebingtinggi Bulan April 2015 lalu karena kasus Narkoba.

“Aku baru bebas sekitar satu tahun dari Lapas. Sejak lima bulan kemarin aku kembali terlibat narkoba. Temanku EFS itu sama sekali tidak bersalah karena tidak tahu kalau aku menyimpan sabu itu didalam jok keretanya” ungkap DS aalias Dedy,- (psb)

Print Friendly, PDF & Email
tags: , , , , ,

Related For Polres Tebingtinggi Tangkap Seorang Residivis Narkoba